Iklan

Tak Lengkap Dokumen, BUMDes Simatulu Sirilogui Gagal Terima Bantuan Kapal

Kamis, 11 Oktober 2018, Oktober 11, 2018 WIB Last Updated 2018-10-11T11:49:51Z

SASARAINAFM.COM. SIRILOGUI - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Simatulu Sirilogui gagal terima bantuan satu unit kapal fiber. Pasalnya, kegagalan BUMDes Simatulu desa Sirilogui menerima bantuan yang diserahkan Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu dikarenakan dokumen pembentukan BUMDes Simatulu belum lengkap.

Hal itu dibenarkan kepala desa Sirilogui M. Abednego saat dikonfirmasikan Kamis, (11/10) di Tuapejat.

"memang benar, BUMDes Simatulu desa Sirilogui kemaren gagal mendapatkan bantuan satu unit kapal fiber. Itu karena dokumen pembentukan BUMDes belum lengkap" katanya..

Abednego menambahkan, kekurangan dokumen pembentukan BUMDes Simatulu desa Sirilogui saat ini dalam pengurusan. Adapun dokumen yang sedang diurus yakni NPWP dan akta notaris.

Ia menjelaskan, meskipun bantuan itu gagal diterima, namun pihaknya akan tetap berusaha melakukan negosiasi kepada pihak dinas  perhubungan. Dengan harapan Dishub dapat memberikan bantuan kapal fiber tersebut kepada BUMDes Simatulu.

"Kita sekarang sedang berusaha melakukan negosiasi kepada Dishub agar bantuan itu kita bisa bawa pulang dulu. Nanti kekurangan dokumen itu menyusul. Karena sekarang kan dokumen sedang kita urus" tuturnya penuh harap.

Seperti diketahui sebelumnya, bantuan yang diserahkan Pj. Sekda Mentawai Martinus Dahlan pada Jum'at (5/10) lalu merupakan bantuan dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa Tahun anggaran 2018.

Bantuan yang diserahkan kepada 10 BUMDes yakni 7 Unit mobil pick up dan 3 unit kapal Fiber beruapa long boat dilengkapi masing-masing 2 unit mesin tempel 40 PK. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Lengkap Dokumen, BUMDes Simatulu Sirilogui Gagal Terima Bantuan Kapal

Terkini

iklan2

Iklan