Minggu, 05 Agustus 2018


TUAPEJAT, SASARAINA NEWS- Artis Juharson Estrella Sihasale atau yang lebih dikenal Ari Sihasale berkunjung ke Tuapejat, Mentawai. Kedatangan artis yang terkenal dengan film serial Ali Topan Anak Jalanan ini juga bersama sang istri tercinta Nia Zulkarnaen.

Sebelumnya, beberapa artis tanah air lainnya juga sudah lebih dulu datang ke Mentawai. Seperti Darius dan Davina Veronica pada kegiatan Pesona Mentawai dan Multilateral Komodo Exercise (MKE) 2016 lalu. Kemudian, Katon Bagaskara dan Nadin Candrawinata.

Kepala dina Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, Desti Seminora, kepada wartawan, kemarin, (3/8), menjelaskan, bahwa, kedatangan Ari Sihasale dan rombongan ke Mentawai atas intruksi Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Dimana, Mentawai merupakan salah satu daerah yang menyerap dana APBN dan dana desa melalui DAK.

“Sebetulnya, untuk konfirmasinya lebih tepat ke Badan Keuangan Daerah (BKD). Karena kedatangan mereka dalam rangka shooting atau pengambilan gambar terkait penyerapan dana tersebut,” ungkap Desti.

Di samping itu, kata Desti, utusan Kemenkeu tersebut, juga ingin melihat sejauh apa serapan dana DAK yang ada di dinas Perhubungan. Seperti pemanfaatan bantuan angkutan desa (Angdes) yang selama ini berada di bawah naungan dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai.

Dikatakan Desti, rombongan tersebut, berada di Mentawai semenjak hari Selasa tanggal 31 Juli 2018. Rombongan tersebut, lanjut Desti, akan kembali ke Jakarta pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018.
Walaupun begitu, kata Desti, kedatangan Ari Sihasale juga menjadi salah satu kebanggan bagi Mentawai. Desti mengatakan, bahwa, Ari merasa senang dan takjub dengan keindahan Mentawai.

“Mentawai rancak bana dan kami akan kembali lagi ke Mentawai,” ungkap Desti menirukan ungkapan yang disampaikan oleh Ari Sihasale dan istri, Nia Zulkarnaen.(adl)





0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
JURNALISTIK
SOSOK