Minggu, 05 Agustus 2018


TUAPEJAT, SASARAINA NEWS- Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Mentawai, Priadinata memilih pensiun dini demi menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Pesisir Selatan pada 2019 mendatang. Priadinata yang menjabat sebagai kepala dinas Perikanan lebih kurang satu tahun tersebut, maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, Arsenius Samaloisa kepada wartawan, kemarin, (3/8), siang. Dia mengatakan, bahwa, sampai tanggal 30 Juli 2018, hanya satu orang pegawai negeri yang mengajukan permohonan pensiun dini.

“Sampai tanggal 30 Juli 2018, baru satu orang pegawai yang mengajukan surat pengunduran diri atau pensiun dini, yakni kepala dinas Perikanan Kepulauan Mentawai,” ungkap mantan guru SMP N 1 Sioban ini.

Hingga saat ini, terkait mengenai status atau jabatannya sebagai kepala dinas Perikanan itu sendiri, kata Arsenius, masih dalam tahap menunggu Surat Keputusan (SK) ke luar. Arsenius, juga belum berani menyampaikan, kapan SK tersebut, paling lambat ke luar.

“Saat ini, sedang di proses. Sampai SK, (Surat Keputusan, red) yang bersangkutan ke luar,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin, (3/8), siang, melalui telepon genggamnya Priadinata menyebutkan, bahwa, surat permohonan pensiun dininya tersebut, sudah diajukan pada Juni 2018 lalu. Dia mengaku, salah satu alasannya mengajukan pensiun tersebut, karena maju pada Pileg Pesisir Selatan mendatang dari partai PPP.

“Banyak alasan sebetulnya, kenapa saya memilih pensiun dini. Di samping itu, juga kondisi kesehatan dan keinginan untuk berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.(adl)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
JURNALISTIK
SOSOK