Iklan

Pj Bupati Mentawai Lantik 599 PPPK Guru, Nakes dan Tenaga Fungsional di Lingkup Pemkab Mentawai

Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T12:36:42Z

      Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat Foto bersama  599 PPPK Angkatan 2023 di Pelataran Kantor  Bupati, Rabu (15/5).


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Sebanyak 599 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( PPPK) Kabupaten kepulauan Mentawai Formasi Tahun 2023 yang terdiri dari 241 tenaga guru, 358 Tenaga Kesehatan  dan Tenaga Fungsional 29, dilantik secara langsung oleh Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, di Lapangan Kantor Bupati , Rabu (15/5).


Fernando dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua PPPK dan tenaga Fungsional di Lingkup Pemkab Mentawai yang baru saja dilantik dan berpesan untuk selalu mengimplementasikan pelayanan prima terhadap kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai kedepan.


 “ saya berharap PPPK yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh semangat, penuh gairah, penuh motivasi, dedikasi dan loyalitas serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.’’ ucapnya.


ia juga menyebutkan lulusan P3K Guru dan Nakes harus mengucap syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena posisi ini bisa diraih dan beradaptasi dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.




“Bapak ibu tentu ini ada hal sesuai dengan amanat dari Undang-undang No. 5 Tahun 2014 Pasal 6 bahwa pegawai Pemerintah itu cuma ada 2 status yaitu ASN dan PPPK. Sehingga status bapak-ibu dari honorer menjadi P3K, tentu ini bapak-ibu harus mengucap syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karna posisi ini berhasil bapak ibu raih,”jelasnya.

Fernando juga menyebutkan dimana tahun sebelumnya pegawai ASN dan P3K yang jumlahnya 2.864, dengan lulusan tahun 2023 berjumlah 598 menjadi 3.400. menurutnya secara histori maka tahun ini adalah jumlah yang terbanyak yang pernah dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“ bapak- ibu saya ingin menyampaikan sebelum bapak ibu diangkat menjadi P3K, pegawai kita itu baik ASN maupun P3K jumlahnya 2.864 ditambah sekarang 598 artinya jumlah kita keseluruhan 3.400-san, kalau secara histori maka ini adalah jumlah aparatur yang terbanyak yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Mentawai’’ ungkapnya.


Fernando juga menegaskan kepada lulusan P3K dan tenaga fungsional dituntut memiliki kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik dan menjadi abdi negara serta abdi masyarakat.




“ tidak ada lagi kita mau cerita bahwa pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat berkurang atau menurun kualitasnya, tidak ada lagi ceritanya dengan tenaga medis atau tenaga distrik yang sudah dilantik yang begitu banyaknya, itu ga ada lagi ceritanya pustu kosong, tidak ada lagi ceritanya pos pelayanan puskesmas terhambat, minimal bapak ibu semuanya hadir dan standbye dan siap melayani masyarakat kita, untuk itu apa yang harus dimiliki pertama adalah kesadaran kita bahwa kita itu adalah abdi negara, abdi masyarakat dan aparatur negara.’’ Tegasnya.

Ia juga menyampaikan peran guru di era digitalisasi yang dihadapi saat ini menuntut mereka lebih cerdas, inovatif, untuk mengantisipasi dampak-dampak negatif terutama kepada anak anak generasi masa depan.


Turut hadir dalam pelantikan Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Asisten, Staf Ahli Bupati, Tokoh Agama, Kepala OPD, serta ASN Tenaga Fungsional dan lulusan PPPK tahun 2023. {Md}.





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mentawai Lantik 599 PPPK Guru, Nakes dan Tenaga Fungsional di Lingkup Pemkab Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan