Iklan

Pj. Bupati Mentawai Sambangi Dasawisma Mawar I Desa Bukit Pamewa Sipora Utara

Jumat, 26 Mei 2023, Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T06:45:56Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak dan Ibu Pj.Bupati Meistina Fernando menyambangi dan meninjau langsung kelompok Dasawisma Mawar I Desa Bukit Pamewa Dusun Bukit Subur Jumat (26/5/2023).

SASARAINAFM.COM | BUKIT PAMEWA -  Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak dan Ibu Pj.Bupati Meistina Fernando menyambangi dan meninjau langsung kelompok Dasawisma Mawar I Desa Bukit Pamewa Dusun Bukit Subur Jumat (26/5/2023).

Kunjungan ini dalam rangka sidak sekaligus memantau aktifitas ibu ibu Dasawisma  Mawar I, salah satu kelompok sasaran binaan TP PKK. 


Pada kesempatan itu Pj Bupati mengatakan TP PKK memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Selain itu, TP PKK merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan serta Dasawisma merupakan motor penggerak pelaksanaan  program pokok TP PKK untuk mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera lahir dan batin, Seperti menekan laju Inflasi, penurunan angka stunting dan kemiskinan di Kepulauan Mentawai.



‘’ Saya menyambut dan mendorong kegiatan ini dan masif kita lakukan diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, juga Kegiatan yang di lakukan Kelompok Mawar I ini sangat selaras dengan tujuan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu menekan angka inflasi, stunting dan kemiskinan seperti yang kita ketahui dengan adanya pemanfaatan lahan pekarangan seperti ini setidaknya setiap rumah tangga bisa menyediakan sayur mayurnya secara swadaya dan tanaman obatnya sehingga tidak perlu mendatangkan dari luar dan hal ini akan berdampak secara ekonomi, dengan meningkatnya perekonomian masyarakat dapat menekan laju inflasi di Kepulauan Mentawai.’’Terangnya.


Fernando juga turut mengapresiasi kegiatan  kegiatan positif yang telah di lakukan kelompok Dasa Wisma Mawar I dalam membantu mengatasi penanganan inflasi seperti menanam sayur, Cabe,Ubi, membuat Tempe, tahu dan lain sebagainya.


Ia juga berharap untuk lahan pekarangan, kelompok Dasawisma bisa menanam tanaman yang bermanfaat seperti jahe dan sayuran. Hasilnya bisa dikonsumsi sendiri, dan juga dijual untuk menambah penghasilan keluarga. Selain itu, Dasawisma juga bisa bermanfaat bagi anak untuk mendapatkan gizi yang lebih baik.


Turut hadir mendampingi Ibu Pj.Bupati Meistina Fernando , Asisten Administrasi dan Umum Drs. Dul Sumarno, M.M, Kades Bukit Pamewa dan TP PKK Kepulauan Mentawai’’.{Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Sambangi Dasawisma Mawar I Desa Bukit Pamewa Sipora Utara

Terkini

iklan2

Iklan