Iklan

Pemkab Mentawai dan Dispangtan Sumbar Realisasikan Distribusi Bahan Pangan Padang ke Mentawai

Selasa, 09 Mei 2023, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T04:57:53Z

Pemkab Mentawai dan Dispangtan Sumbar Realisasikan Distribusi Bahan Pangan Padang ke Mentawai 

SASARAINAFM.COM  | PADANG -  Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Mentawai bekerja sama dengan Dinas Pangan (Dispangtan) Provinsi Sumatera Barat realisasikan pendistribusian bahan pangan dari Padang sampai ke Mentawai, pada Kamis, (04/05/2023), 

Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat atas kerja sama nya sehinga pendistribusian Komuditas Pangan kementawai dapat terealisasikan hari ini.  


Sesuai arahan dari Bapak presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bahwasannya setiap daerah harus melakukan berbagai inovasi bagaimana inflasi tidak terjadi  di setiap daerah, dan ini adalah salah satu cara di Kepulauan Mentawai untuk meminimalisir terjadinya inflasi.  



"Mudah- mudahan dengan langkah ini masyarakat kita di mentawai dapat terbantu, kesediaan pangan terpenuhi  dan kestabilan harga pangan tetap terjaga," kata Martinus.  


Pada kesempatan ini juga Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Benny Yansukral, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategi ditingkat produsen dan konsumen dan meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok strategis serta kemudahan akses pangan bagi konsumen dengan harga yang terjangkau.  


"pada hari ini adalah pelaksanaan ketiga melaksanakan fasilitasi distribusi pangan dengan tujuan ke tuapejat, mengirimkan sebanya 15 ton berupa beras, minyak goreng dan gula," ucap Benny. (Str/Tim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai dan Dispangtan Sumbar Realisasikan Distribusi Bahan Pangan Padang ke Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan