Iklan

Pj. Bupati Mentawai Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T04:15:24Z

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” diselenggarakan secara khidmad di  halaman depan Kantor  Bupati Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Selasa (2/5).

SASARAINAFM.COM,  TUAPEJAT— Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” diselenggarakan secara khidmad di  halaman depan Kantor  Bupati Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Selasa (2/5).

Upacara Hari Pendidikan ini diikuti oleh Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Plt. Sekretaris Daerah Rinaldi, Ketua dan para anggota DPRD Mentawai, Unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) para pimpinan OPD, Guru dan pelajar dari tingkat SD sampai SLTA  dan seluruh ASN di lingkup Pemkab Mentawai.


Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan selaku  Inspektur upacara saat membacakan pesan dari pidato Menteri Pendidikan,  Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyebutkan, Hari Pendidikan Nasional tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi.


‘’Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar”.Ungkapnya.


Lebih lanjut, dalam pidato Mendikbudristek mengajak para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, menjadi kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia. 


 “Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita. Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” Ungkap Menteri Pendidikan.


Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang di rangkai dengan peringatan hari Otonomi Daerah itu berlangsung hikmad, puluhan anak-anak dari Sekolah Dasar di Tuapeijat mengenakan berbagai pakaian adat se-Indonesia dan juga dilanjutkan dengan acara pertemuan antara pimpinan forkopimda, pimpinan OPD Bersama Pj Bupati Mentawai. {Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

Terkini

iklan2

Iklan