Iklan

Hari Pertama Bertugas. Pj Bupati Mentawai Tancap Gas Langsung Lakukan ini

Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T01:39:39Z

Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak kunjungi LPPL Sasaraina FM 

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -  Di hari pertama bertugas menjabat sebagai Pj Bupati Kepulauan Mentawai Tahun 2023, Fernando J Simanjuntak tancap gas lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (26/5/2023).

Sidak kali ini, Pj Bupati ingin memastikan kedisiplinan jajaran Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat , Kehadiran Pegawai, serta Kelengkapan Sarana Prasarana di setiap OPD, juga memastikan lingkungan kantor yang bersih, Tertata Rapi, Indah, Informatif, Kompak, Kondusif serta berfungsi dengan baik dan ini harus terpenuhi.


‘’ Sidak ini dilakukan guna memastikan proses pemerintahan dan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal, juga Ini terkait kebersihan Kantor adalah tanggung jawab kita bersama, pastikan kantor itu indah, rapi. Tidak perlu mewah tetapi harus berfungsi dengan baik, ruang rapat jadikan dia ruang rapat dengan baik, ruang kantor jadikan dia ruang yang baik begitupun sebaliknya. tujuannya adalah supaya kita juga nyaman bekerja, bukan untuk oranglain tetapi untuk kita semua.’’Tegasnya.

Fernando juga mengatakan khususnya kepada Dinas Pariwisata dan dinas Perpustakaan dan Kearsipan terkait Ornamen-Ornamen budaya Mentawai supaya di tata dengan rapi dan di Arsipkan, juga harus terdokumentasi dengan baik, agar budaya Mentawai tetap eksis dan terjaga dengan baik. 


‘’ Ornamen-Ornamen budaya Mentawai yang kita cintai ini, harus tertata dengan rapi, harus terdokumentasi dengan baik, harus di arsipkan dan tidak boleh hilang.’’Ujarnya.


Ia menyebutkan, pentingnya dokumentasi dan arsip tersebut agar masyarakat umum dapat mengakses informasi tentang kebudayaan Mentawai dengan mudah dan lengkap.  


Begitu juga Kantor Satpol PP dan Damkar Ia meminta segenap jajaran Satpol PP dan Damkar untuk mengedepankan Pelayanan Prima kepada masyarakat dan menunjukan eksistensinya dalam memberi rasa aman, nyaman dan tertib di Wilayahnya masing masing. 


Selain itu pihaknya juga memastikan Kesigapan Dinas perhubungan dalam pelayanan baik itu transportasi darat maupun Transportasi laut berjalan lancar.


Selain melakukan sidak dan memberikan imbauan terkait Kebersihan Lingkungan Kantor, ia juga meminta agar OPD memaparkan setiap kegiatan, anggaran, capaian, target  kinerja sesuai tupoksinya masing masing.


Ia menambahkan tujuannya melakukan sidak ingin berkenalan dengan beberapa pimpinan OPD dan staff di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Diakhir arahannya ia meminta kepada semua OPD memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat."{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Bertugas. Pj Bupati Mentawai Tancap Gas Langsung Lakukan ini

Terkini

iklan2

Iklan