Iklan

Plt Sekretaris Daerah Mentawai Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2024

Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T02:08:28Z

 Plt Sekretaris Daerah Mentawai Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2024

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyelenggarakan Musyawarah rencana kerja Pembangunan daerah tahun 2024, dengan mengusung tema pembangunan sumber daya ekonomi daerah berbasis komoditas unggulan,di kawasan Homestay wisata Mapaddegat Selasa (14/03/2023).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan disaksikan secara langsung oleh peserta Musrenbang di seluruh Kecamatan, Desa, tokoh agama, masyarakat,Forkopimda, stacholder dan seluruh Organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Rinaldi dalam sambutannya mengatakan tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 telah dimulai,yang berawal dari forum konsultasi Publik RKPD yang telah dilaksanakan bulan januari 2023 sebagai upaya menjalin aspirasi pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan daerah dan dilanjutkan pelaksanaan musrenbang ditingkat kecamatan yang telah di ikuti 10 kecamatan dari tanggal 1 februari sampai 20 maret 2023, yang kemudian dilanjutkan dengan forum OPD tanggal 8-9 maret 2023, dan terakhir melaksanakan musrenbang RKPD tingkat kabupaten dalam rangka menyepakati prioritas untuk tahun anggaran 2024.


‘’hari ini kita selesai melaksanakan tahapan perencanaan pembangunan daerah kita itu tepatnya tanggal 14 maret 2023, kita telah melaksanakan musrenbang RKPD tahun anggaran 2024,jadi pada acara ini kita mendapatkan banyak masukan,saran dari semua masyarakat kita, stacholder kabupaten kepulauan Mentawai, baik itu tokoh masyarkat, tokoh pemuda,agama,pedagang,kita berharap hasil kesepakatan musrenbang ini tentu ini akan membawa lebih baik kedepan.’’Terangnya.


Rinaldi mengajak seluruh stacholder dan pemangku kepentingan untuk terlibat dalam proses perencanaan pembangunan, ambil bagian, rasa memiliki, peduli, bertanggungjawab dan proaktif sehingga penyusunan perencanaan bisa terlaksana dengan baik.


Sementara kepala Bapedda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sahad Pardamaian mengatakan OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai harus siap membantu masyarakat agar bisa keluar dari 3T. 


‘’dari sisi program bahwa kita ini di posisi dalam kemiskinan ekstrim, dari stunting, inflasi,ekonomi,tentu juga SPM ini harus menjadi perhatian kita Bersama sehingga ini menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan kedepannya.’’Ujarnya.{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Sekretaris Daerah Mentawai Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2024

Terkini

iklan2

Iklan