Iklan

Pemkab Mentawai Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T02:08:52Z

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat menyerahkan plakat penghargaan kepada Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Dul Sumarno, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan Selasa ( 14/03/2023).

SASARAINAFM.COM | JAKARTA -  Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan di terima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Dul Sumarno, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan Selasa ( 14/03/2023).

Dul Sumarno mengatakan penghargaan UHC untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan bentuk apresiasi atas dicapainya kepesertaaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sudah mencapai lebih dari 95 persen.

‘’ penghargaan ini wujud Nyata serta komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia, dan juga semangat dan motivasi Bersama untuk terus memberikan pelayanan terbaik melalui penyediaan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.’’Terangnya melalui chat whatsApp.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan UHC yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin. Dia berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut memberikan semangat dan komitmen semua untuk menuntaskan target 100 persen, seluruh penduduk Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa terdaftar menjadi peserta Program JKN yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutannya sangat mengapresiasi seluruh pemerintah daerah yang telah konsisten dan berupaya keras mendukung dan mensukseskan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai salah satu program prioritas nasional. 

"JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat di Indonesia. Dan terbukti telah membawa banyak dampak positif, terutama dengan terbukanya akses dan meningkatnya pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat," ungkap Ma'ruf Amin.

Wapres menambahkan lebih dari 248 juta jiwa atau sekitar 90,3 persen penduduk Indonesia sudah memiliki perlindungan jaminan kesehatan, dimana sekitar 60,39 persen peserta JKN masuk dalam Program Bantuan Iuran (PBI). {MD}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

Terkini

iklan2

Iklan