Iklan

Plt Sekda Mentawai Kukuhkan Forum UMKM di Sipora Utara

Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T03:44:17Z

Mewakili PJ. Bupati Mentawai, Plt. Sekda Mentawai Rinaldi Kukuhkan Pengurus UMKM di desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara

SASARAINAFM.COM | SIDOMAKMUR -
  Pelaksana Tugas (PLt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi mengukuhkan pengurus  UMKM Sipora Utara di desa Sido Makmur,  Jumat (20/01/2023) 


Pada pengarahannya Rinaldi mengatakan UMKM adalah salah satu jenis usaha yang masih bertahan di tengah kendala inflasi secara nasional saat ini, sehingga Pemerintah sangat menaruh harapan besar pada pelaku UMKM. 


"Terkait dukungan pemerintah ini sangat besar sekali karena pada saat ini ekonomi negara kita juga dilanda dengan inflasi sehingga yang masih bertahan itu sampai saat ini adalah UMKM," ungkap Rinaldi


Rinaldi menyebutkan  salah satu kendala yang sering dihadapi oleh warga sebagai konsumen adalah sulitnya mereka untuk membeli barang produk UMKM di Mentawai, "Banyak tamu-tamu kita juga yang mengeluh terutama kita yang berada di ibu kabupaten ini dimana mereka bisa membeli produk-produk UMKM ini" Ujar Rinaldi


Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan UMKM, salah satunya adalah  dengan adanya Bandara udara yang diharapkan dengan beroperasinya bandara Rokot akan memperbanyak pengunjung dari luar ke Mentawai dan  membeli produk UMKM di Mentawai.


Rinaldi berharap dengan dikukuhkannya Forum UMKM dapat meningkatkan kapasitas, produktivitas dan hal berguna lainnya untuk memajukan forum UMKM di Mentawai. 


"Dengan sudah dikukuhkannya forum ini maka forum ini harus dapat meningkatkan kapasitas, produktivitas dan hal-hal lain untuk memajukan UMKM kita" sambungnya. (MA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Sekda Mentawai Kukuhkan Forum UMKM di Sipora Utara

Terkini

iklan2

Iklan