Iklan

Sekda Mentawai Hadiri Rakornas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Jakarta

Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T02:40:29Z


SASARAINAFM.COM | JAKARTA
- Guna mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah RAKORNAS P2DD Tahun 2022  di Jakarta, Selasa (6/12). 


Rakornas dengan mengusung tema "Akselerasi Digitalisasi Transaksi Pemda dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Akuntabel diikuti bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia itu digelar sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka mewujudkan Transformasi digital menjadi salah satu focus utama yang disampaikan dalam presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali beberapa waktu lalu, dengan seluruh daerah di Indonesia di dorong untuk penerapan digitalisasi dalam transaksi keuangan. 



Pada Kegiatan Rakornas itu juga menganugerahkan penghargaan TP2DD terbaik kepada daerah yang dinilai telah optimal dalam melakukan akselerasi digitalisasi.


Menurut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  Rinaldi  Rakornas yang diikutinya tersebut merupakan  tindak lanjut dari keputusan presiden No. 3 Tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan perluasan digitalisasi daerah.

 

Rinaldi mengatakan Kabupaten Kepulauan Mentawai masuk dalam nominasi Championship Semester 1 tahun 2022. 



" Pada rakornas ini kabupaten kepulauan Mentawai masuk kedalam nominasi championship semester 1 tahun 2022. Kabupaten kepulauan Mentawai masuk nominasi ini berkat kerja keras, komitmen kepala daerah khususnya di semua opd, untuk mendorong pengembangan digitalisasi daerah kabupaten kepulauan Mentawai," Kata Rinaldi di Jakarta, Selasa (6/12). 


Rinaldi menyebutkan, masuknya  Kabupaten Mentawai pada  nominasi ini berkat kerja keras, dukungan dan komitmen kepala daerah untuk mendorong pengembangan digitalisasi daerah khususnya seluruh OPD yang ada di Kepulauan Mentawai, karena itu dia berharap di seluruh OPD serta stackholder fokus berupaya pelaksanaan TP2DD  di kabupaten kepulauan Mentawai bisa memaksimal, terutama dalam memaksimalkan pendapatan asli daerah terutama dari sektor pajak, retribusi daerah dan paling utama memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. (MD)


Video Terkait :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Mentawai Hadiri Rakornas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Jakarta

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan