Iklan

Pentingnya Kelompok Informasi Masyarakat di Zaman Teknologi Saat Ini

Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T14:04:16Z

Sosialisasi KIM di aula setda Mentawai

Sasarainafm.com ITuapeijat
 - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi, membuka acara sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui zoom pada Kamis, (24/11/2022), dalam arahannya ia menyampaikan bahwa informasi sangat penting ditengah masyarakat di zaman moderen dan teknologi saat sekarang.


Sesuai Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi, dimana berdampak pada seluruh pelosok daerah termasuk tentang kemajuan teknologi komunikasi. Menurutnya setiap daerah memiliki potensi yang berbeda-beda baik alam, budaya atau kearifan lokal.


“Kepada penyelenggara agar di bimbing kelompok-kelompok terkait informasi yang ada di Kepulauan Mentawai, yang juga sudah kita lihat baik di lingkungan ASN maupun di masyarakat informasi sangat dibutuhkan,”katanya saat memberikan arahan.


Ia menjelaskan KIM yang dibentuk merupakan pemberdayaan masyarakat, sebagai lembaga masyarakat informasi sangat penting baik melalui media massa maupun online.


“Pemerintah sangat mendukung kegiatan KIM guna meningkatkan pengetahuan kepada kelompok-kelompok informasi masyarakat yang ada di Desa. Untuk memaksimalkan pembangunan Pemerintah itu perlu membentuk informasi yang bisa membangun daerah,” kata Rinaldi.


Ia berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik agar para peserta bisa menjadi contoh dan peran kepada masyarakat termasuk di Desa yang ditengah masyarakat banyak informasi-informasi yang perlu diangkat sebagai informasi penting baik pembangunan mapun perkembangan ekonomi bagi masyarakat.


“Saya berharap kepada peserta benar-benar mengikuti sosialisai dengan baik dan tentunya bisa menjadi peran di masyarakat, dan bukan hanya sampai disini tentunya pihak Kominfo terus berupaya untuk memberikan dukungan dan juga kepada narasumber untuk memberikan materi dan bisa juga berbagi kepada masyarakat saat kembali bahwa Mentawai itu tidak seperti yang dikira banyak bencana dan sebaginya,” harap Rinaldi. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pentingnya Kelompok Informasi Masyarakat di Zaman Teknologi Saat Ini

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan