bannerwebsasarainaedit

Iklan

Ini yang diharapkan Bupati Mentawai dari hasil kunjunganya Ke Politeknik Negeri Nunukan

Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T15:19:50Z

Bertukar cenderamata antara Pemkab Nunukan dengan Pemkab Kepulauan Mentawai. 

SASARAINAFM.COM
NUNUKAN – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berharap hasil kunjungan studi banding ke Perguruan Tinggi Negeri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dapat meng-inspirasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, terutama keberadaan akademi komunitas yang ada saat ini bersama Politeknik Lampung untuk mengembangkan politeknik Lampung menjadi Politeknik Mentawai.

“ini tentu bisa meng-inspirasi kita dalam mengembangkan pendidikan, PNN ini luar biasa, kita mempelajari semangatnya, mempelajari strateginya, mempelajari fasilitasnya serta mempelajari kerjasamanya, sehinggga cita-cita terhadap Politeknik Mentawai dapat kami wujudkan,” kata Yudas saat melakukan kunjungan studi banding di Perguruan Tinggi Negeri Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Rabu (23/6-2021)

Lebih lanjut Yudas menyebutkan, kunjungan Pemkab Mentawai bersama Politeknik Negeri Lampung (Polinela) ke Politeknik Negeri Nunukan untuk mempelajari berbagai hal penting terkait prestasi cemerlang PNN sehingga begitu cepat memperoleh status sebagai perguruan tinggi negeri dalam usianya yang begitu sangat muda.

“Tujuan kunjungan kami untuk mempelajari langkah-langkah yang telah dilakukan Politeknik Nunukan, bagaimana mereka bisa begitu cepat memperoleh status sebagai perguruan tinggi negeri dari pusat pada tahun 2020 lalu,” tegas Yudas.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Bupati Nunukan Asmin Laura

Sementara Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura merespon positif atas kehadiran rombongan Pemkab Kepulauan Mentawai yang dipimpin langsung oleh Bupatinya Yudas Sabaggalet.

Laura berharap kunjungan studi banding tersebut dapat memberikan semacam pengayaan, saling mengisi dan bertukar informasi terkait penyelenggaraan pendidikan antara kedua daerah.

“Walaupun kita antara Nunukan dan Mentawai, menjalankan fungsi daerah masing-masing namun pada hakikatnya komitmen kita sama. Akan menyumbangkan generasi masa depan kepada bangsa yang lebih berkualitas,” tegas Laura.

Hal tersebut, kata Laura, memang bukan perjuangan yang mudah. Namun jika niat dan kesungguhan dari keinginan yang sama dari semua pihak demi mencapai target yang diinginkan, hal tersebut tentunya bisa diwujudkan.

Kunjungan  studi banding yang dilakukan Pemkab Mentawai dipimpin langsung oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), A. Oresta Sakaroe, Sekretaris Disdik Mentawai Moti Sokhi Harun, Kepala BKD Mentawai Rinaldi, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Mentawai Serieli Bawamenewi serta Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dominikus Saleleubaja.

Tidak hanya rombongan pemerintahan, tamu yang mengunjungi PNN juga berasal dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang dipimpin langsung oleh Direkturnya, Dr. Ir. Sarono, M.Si.

Mendampingi Sarono, kalangan Polinela yang ikut berkunjung adalah Ketua PDD Kepulauan Mentawai Ir. Joko SS Hartono, M.T.A, Ketua I Ir. Yose Sabastian, M.Si dan Ketua II Ir. Zainal Mutaqin, M.Si.

Selain Bupati Mentawai bersama perangkatnya maupun kalangan Polinela, studi banding ini juga melibatkan kalangan PDD-AKN Mentawai, masing-masing Ketua AKN Kepulauan Mentawai Seminar Siritoitet, SE. MH dan tiga orang dosen, masing-masing Hendrianto L. Raja, S.Pi, M.Si, Dewi Sartika saragih, S.TP, M.Si, Ermianus Samples serta Bagian Administrasi TU/Bendahara AKN Kepulauan Mentawai Maranata Gulo, SE. (dio/diksipro.com)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini yang diharapkan Bupati Mentawai dari hasil kunjunganya Ke Politeknik Negeri Nunukan

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan