Iklan

Wabup Mentawai Imbau Pengurus Baznas Jaga Kredibilitas

Selasa, 21 Mei 2019, Mei 21, 2019 WIB Last Updated 2019-05-21T10:35:28Z
Wakil Bupati Mentawai Kortanius S. Melantik Pengurus Baznas di Tuapejat 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius SabeleakeSabeleake
melantik ketua dan wakil ketua  pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Mentawai  di aula kantor Bupati Mentawai, Senin (20/5).

"Pembentukan Baznas ini dilakukan untuk membantu para mustahik dan memberdayakan masyarakat yang benar-benar tidak mampu yang mungkin lepas dari pantauan Pemerintah sendiri," ujar Korta.

Ia mengimbau pengurus Baznas yang baru dilantik ini agar membangun harmonisasi komunikasi sehingga ada transparansi dan kejujuran.

Korta mengatakan dalam mengurus organisasi pastilah ditemukan banyak tantangan, apalagi suatu organisasi yang mengurusi keuangan umat,  tapi tantangan itu bila dilalui dengan baik maka akan menuju kesuksesan.

"Uang bisa menjadi berkat jika kita jujur. Jika tidak, akan menjadi malapetaka. Banyak hal yang akan kita kerjakan agar bisa memfasilitasi para mustahik yang akan menerima zakat. Masih banyak yang akan kita latih dan support," papar Korta.

Ia mencontohkan hal-hal terkecil  seperti warga yang benar-benar tidak mampu namun belum memiliki BPJS,  maka Baznas bisa menjadi alternatif untuk membantu. Tidak hanya di Kabupaten tapi di seluruh kecamatan dan pelosok desa Mentawai.

Korta kembali menegaskan agar para pengurus yang dilantik dapat menjaga moralitas agama agar orang lain percaya, mau bersedekah, dan memberikan zakat, dan sangat perlu dijaga kredibilitasnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Mentawai, Masdan mengatakan agar pimpinan yang dilantik dipadukan dengan pelaksanaan atau persiapan ranperda baznas Kabupaten Kepulauan Mentawai agar semakin eksis ke depannya.

"Kami berharap pengurus yang dilantik bekerja keras dan bertanggungjawab melakukan tugasnya," kata Masdan.

Ia berharap organisasi Baznas ini segera terdaftar di Kesbangpol sehingga anggaran yang berhubungan dengan bantuan lembaga keagamaan dan masyarakat bisa diakomodir melalui bantuan yang diberi Bupati dan Kemenag.

Di akhir acara pengukuhan pengurus Baznas tersebut Kemenag memberikan bantuan biaya operasional kepada Baznas Mentawai senilai Rp, 25 juta secara simbolis.
(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Imbau Pengurus Baznas Jaga Kredibilitas

Terkini

iklan2

Iklan