Iklan

Ujian SKB Mulai Hari Ini di Mentawai

Senin, 10 Desember 2018, Desember 10, 2018 WIB Last Updated 2018-12-10T07:32:54Z

SASARAINAFM.COM.TUAPEJAT_Ujian tes Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, mulai hari ini di Kepulauan Mentawai.

Ujian SKB akan diikuti oleg 430 peserta CPNS dari berbagai daerah, baik yang lulus murni 19 orang maupun peserta CPNS yang dirangking.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru mengatakan peserta yang mengikuti SKB hari ini Senin (10/12/2018) untuk sesi pertama lengkap dan tidak ada yang tidak hadir.

“Hari ini peserta yang mengikuti ujian SKB lengkap semua, dan kita berharap peserta bisa mengikuti ujian dengan baik,” katanya pada Senin (10/12/2018) saat ditanya di ruang kerjanya..

Untuk ujian SKB, kali ini berbeda dengan ujian Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) bulan lalu, dimana sistem ujiannya ada tiga penilaian, yaitu Tes Intelektual Umum (TIU), Tes Kewarganegaraan (TKW) dan Tes Kepribadian (TKP). Sementera SKB hanya bidang yang dipilih peserta, namun sistem ujiannya masih Computer Assisted Test (CAT).

Sementara untuk sesi ujian SKB hanya empat kali, dimana sesi tersebut merupakan keputusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), bahwa tidak boleh lebih dari empat atau lima sesi.

“Itu sudah aturannya dari Panselnas, jadi tidak boleh lima kali, kalau sebelumnya tes SKD itu lima kali kita lakukan, namun setelah dilihat oleh Panselnas, tidak boleh lebih dari empat,” ucap Oreste.

Ujian SKB sendiri di Kepulauan Mentawai akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini (10 sampai 12 Desember 2018). Dalam satu hari akan diikuti sebanyak 160 peserta, dan sesi terakhir di ikuti 110 peserta. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ujian SKB Mulai Hari Ini di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan