Iklan

Lapangan Olahraga Desa Sido Makmur Mulai Diminati Banyak Orang.

Kamis, 11 Oktober 2018, Oktober 11, 2018 WIB Last Updated 2018-10-11T10:45:07Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kepala Desa Sido Makmur Sohib mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang saat ini mulai diminati oleh banyak orang.

Event pertandingan olahraga baik yang digelar oleh Pemerintah, sekolah maupun masyarakat sekitar pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai, seperti turnamen volly ball, sepak takraw dan sepak bola telah menggunakan arena lapangan olahraga desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara..

" ke depan lapangan olahraga akan tetap kita perbaiki dan akan kita tingkatkan, cuman prosesnya dilakukan secara bertahap karena memang anggaran kita terbatas, " ungkapnya Sohib kepada wartawan pada Rabu (10/10) Di Bappeda Mentawai saat saat mengikuti acara Program Inovasi Desa.

Ia menyebutkan pembangunan fisik lapangan olahraga pihaknya menggunakan Anggaran Dana Desa dan sempat dibantu oleh Kementerian olahraga (Kemenpora) RI, namun hal tersebut belum lah pada kondisi yang diharapkan namun pihaknya tetap bersyukur karena setelah dibantu oleh Kemenpora.

" Kita kan punya anggaran fisik itu sedikitnya satu miliar lebih Namun ada banyak kegiatan misalnya untuk pertanian, Infrastruktur jalan, lapangan olahraga dan lainnya, " paparnya..

Sohib mengatakan saat ini lapangan olahraga yang sudah dibangun di antaranya 1 lapangan bola kaki 2 lapangan sepak takraw 2 lapangan Volly Ball Putra dan Putri.

Untuk diketahui bahwa pembangunan lapangan olahraga di Desa Sido Makmur tersebut menjadi percontohan Inovasi Desa yang ditampilkan pada video saat pembukaan acara Program Inovasi Desa.
Dengan adanya banyak orang yang memanfaatkan lapangan olahraga tersebut juga berdampak positif pada peningkatan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar lokasi lapangan.

Ke depan kata sohib seandainya lapangan tersebut terus-menerus digunakan oleh masyarakat Mentawai sebagai ajang turnamen olahraga maka tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan retribusi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapangan Olahraga Desa Sido Makmur Mulai Diminati Banyak Orang.

Terkini

iklan2

Iklan