bannerwebsasarainaedit

Iklan

Pengerjaan Kabel Serat Optik Oleh PT. Telkom di Mentawai Capai 60%

Selasa, 04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T09:51:12Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Hingga saat ini, upaya PT. Telkom dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dalam mengintegrasikan pelayanan sistem informasi hingga ke pulau terluar mulai menggeliat di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Di sepanjang jalan raya Tuapejat Km.4 hingga Km.5 sudah tampak penggalian tanah untuk penggelaran kabel serat optik.

“ saat ini pengerjaan IKK sudah mencapai 60 %, kita lakukan pemasangan kabel dari Km.4 Tuapejat kita tarik sampai kantor camat Sipora Utara dan  pendopo di Km.9, ini kita lakukan dulu karena ini area lintas OPD,” tutur Emmanuel Pinto Kepala Telkom Tuapejat Mentawai kepada sasarainafm.com di Tuapejat, Selasa (04/09).

Pinto menjelaskan bahwa tujuan Pembangunan  IKK (Instalasi Kota Kabupaten) dan penginstalasian jaringan fiber optik yang diharapkan  rampung pada desember 2018 itu dapat meng-integrasikan pelayanan pemerintah daerah setempat dari semua unsur OPD, baik secara internal maupun pelayanan terhadap masyarakat dan penyaluran informasi ke Pemerintah Pusat dapat semakin terpadu.

“ IKK yang baik dan berkualitas  dengan melakukan penarikan kabel bawah laut sehingga akses internet lebih lancar. Rencananya, akan dilakukan penggelaran kabel serat optik dari Universitas Bung Hatta Padang menuju Mapaddegat di Tuapejat,” pungkas Pinto. ( KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengerjaan Kabel Serat Optik Oleh PT. Telkom di Mentawai Capai 60%

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan