Iklan

Tingkat kehadiran hanya 60 Persen. Pj. Bupati Minta seluruh ASN dan Pegawai Kontrak Ikuti Apel Gabungan Setiap Hari di Kantor Bupati

Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T03:57:39Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, saat memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati, Rabu (19/6).



SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak minta seluruh ASN dan Pegawai Honorer di lingkup Pemkab Mentawai ikuti apel gabungan setiap hari di kantor Bupati. Instruksi itu disampaikan saat dia memimpin apel gabungan ASN dan Pegawai Honor di pelataran kantor bupati di Tuapejat, Rabu (19/6-2024).

" hanya sekitar 60 persen yang hadir saat ini, ini merupakan ironi, bagaimana bapak-ibu mau kerja yang besar kalau yang kecil saja tidak mampu dijalankan, bahkan tenaga PH berani tidak hadir," Ujar Fernando 


Menurut Fernando cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah  1445 H, sudah dimulai sejak Senin dan Selasa kemarin, dan ditambah hari Sabtu dan Minggu, sehingga libur panjang ini tidak patut ditambah libur lagi, dengan alasan tidak adanya kapal, padahal kata dia pada hari Senin sudah ada kapal dari Padang.


Terkait menurunnya angka kehadiran para ASN dan tenaga PH itu, Fernando meng-intruksikan agar seluruh jajarannya mengikuti apel gabungan setiap hari yang akan dimulai pada Kamis (20/6)


" Saya pikir Bapak BKSDM mulai besuk kita lakukan apel gabungan disini, ini pastikan Pak, yang tidak hadir tanpa alasan, minimal ada sanksinya, harus ada aturan, kalau ga kasihan ini bapak ibu dan kita semua yang sudah hadir untuk loyal pada aturan, kasihan saya lihat, itu bapak-ibu jadi semua mesti perhatian, mulai besuk kita apel gabungan terus tiap hari, ada yang komplain ? ucapnya.


Apel Gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mentawai yang biasanya digelar tiap Senin itu,  baru dilaksanakan pada hari ini Rabu 19 Juni 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Mentawai, mengingat pada Senin kemarin merupakan hari cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Adha.


Seperti biasanya, Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak bertindak selaku inspektur apel, dan sebelum dimulai pelaksanaan apel, Fernando meminta peserta apel menyebutkan jumlah peserta yang hadir dari masing-masing OPD.


Apel pagi ini diikuti oleh kepala OPD, Asn, dan Pegawai Kontrak di Lingkup Pemkab Mentawai. {D/Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkat kehadiran hanya 60 Persen. Pj. Bupati Minta seluruh ASN dan Pegawai Kontrak Ikuti Apel Gabungan Setiap Hari di Kantor Bupati

Terkini

iklan2

Iklan