Iklan

Gerakan Menanam Cabe Serentak. Diskominfo Mentawai Tanam Cabe 250 Batang.

Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T06:05:31Z

Kepala Dinas Kominfo Heri Robertus bersama jajarannya saat menggelar gerakan menanam cabe

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT – Guna menekan Laju inflasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan Gerakan Penanaman Cabe Serentak Pj. Bupati bersama unsur pimpinan Forkopimda melakukan penanaman secara simbolis lewat video zoom SP.1 UPT Balai benih utama Km.8,Kamis,(28/03/2024) Tuapejat Sipora Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai , Heri Robertus ikut serta ambil bagian melakukan penanaman cabe dan mengajak seluruh Karyawan nya (ASN dan Non ASN) untuk menanam cabe,yang telah disediakan dalam bentuk polybag sebanyak 250 batang dihalaman kantor diskominfo secara bersamaan.



Heri Robertus,menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati tentang Gerakan Penanaman Cabe Serentak degan Memanfaatkan lahan lingkup kantor Dinas masing- masing.


"Upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat mengatasi jika ada kelangkaan bahan pokok salah satunya cabe,ataupun dengan harga yang tinggi stok sudah tersedia,serta melihat kondisi Mentawai, kebutuhan pokok masih didatangkan dari luar lewat jalur laut, sewaktu waktu mengalami cuaca buruk dan tranportasi terkendala"jelasnya.


Dengan Pemanfaatan Lahan Perkarangan Menanam Cabe dan sayuran Heri juga berharap,dengan Adanya gerakan menanam cabe ini masyarakat lebih meningkatkan produksi tanam cabe dan sayuran sayuran agar ketersedian kebutuhan bahan pokok tercukupi. (KT)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Menanam Cabe Serentak. Diskominfo Mentawai Tanam Cabe 250 Batang.

Terkini

iklan2

Iklan