Iklan

Jelang Pemilu 2024, Polres Mentawai Himbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Jumat, 15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T16:51:13Z

Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Eridal, S.H

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama saling jaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

Selain tetap jaga persatuan, Polres Kepulauan Mentawai juga menghimbau agar mendukung tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang Pemilu 2024. 


Himbauan ini di sampaikan Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Eridal, S.H, usai menghadiri pentas seni sosialisasi dan Kampanye pemilu serentak, di Homestay Mapaddegat Kamis (15/12/).


“ kami dari jajaran polres kepulauan Mentawai mengajak pada kita semua mari kita laksanakan demokrasi ini dengan riang gembira, bersahaja, hindari perpecahan antar sesama, perselisihan dan tetap jaga persatuan, dan pilihlah calon pemimpin sesuai hati nuraninya.’’ujarnya.


Eridal  juga mengajak masyarakat, agar menyatukan persepsi ciptakan Pemilu yang damai. Meski, berbeda pilihan.


“Kita semua bersaudara. Meski kita beda pilihan, mari kita ciptakan pesta demokrasi yang damai khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.’’Ajaknya.


Eridal menyebutkan pihak aparat keamanan Bersama unsur TNI, Kodim saling bahu membahu melakukan pengamanan pemilu secara serentak dan juga menghimbau kepada penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu agar melaksanakan Pemilu ini dengan baik serta menghindari kecurangan karena ini akan menimbulkan permasalahan nantinya. 


Sementara kepada peserta Pemilu, yaitu unsur Partai dari kalangan Caleg, Eridal minta agar menghindari Money Politik karena menurutnya politik uang tidak mengajarkan masyarakat kearah yang baik.


“ apabila terjadi kecurangan, apabila terjadi sengketa pemilu silahkan melapor ke bawaslu dan bawaslu nanti akan melakukan tindak lanjut koordinasi dengan jajaran kepolisian, kejaksaan yang tergabung dalam sentragakundu.” Tambahnya.


Selain itu, Eridal juga menyampaikan pentingnya kehati-hatian dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial maupun platform online lainnya.


Menurutnya penyebaran hoaks dapat mengganggu stabilitas keamanan dan mengakibatkan konflik di masyarakat. Oleh karena itu, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menangkal penyebaran informasi palsu sangat diharapkan. Langkah ini sejalan dengan upaya aparat kepolisian untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan menjaga keberlangsungan proses demokrasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. {Md}.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu 2024, Polres Mentawai Himbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Terkini

iklan2

Iklan