Iklan

Peringati HUT KORPRI, Pj Bupati Sebut Integritas SDM Jadi Kunci Reformasi Birokrasi

Rabu, 29 November 2023, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T12:46:46Z

Pj. Bupati Mentawai diwakili Sekretaris Daerah, Martinus Dahlan berfoto bersama usai gelar upacara

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menggelar upacara HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Km 5 Sipora Utara  Selasa (29/11/2023).

PJ Bupati Kepulauan Mentawai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah, Martinus Dahlan selaku inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan peringatan HUT KORPRI ke 52 mengangkat tema “KORPRIKAN INDONESIA  yang merupakan harapan agar anggota KORPRI untuk tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta mewujudkan fungsi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.


Ia menyampaikan bahwa harus menyadari reformasi birokrasi merupakan pekerjaan besar yang secara terus menerus harus dicapai. Tugas itu melekat dalam setiap jajaran KORPRI, utamanya di instansi atau di lingkup satuan kerja.


“Reformasi birokrasi ini memang bukan persoalan sederhana dan pasti tidak bisa dicapai dalam hitungan hari atau bulan. Tetapi yang penting ada proses yang benar ke arah itu, dalam konteks ini, pada akhirnya unsur SDM yang menjadi kunci. Kualitas SDM menjadi kata kunci yang menyangkut integritas, moralitas, dedikasi, kedisiplinan, serta didukung kapasitas yang memadai. Ini semua menjadi daya dukung menuju profesionalisme birokrasi,” ungkapnya.


Martinus  berharap melalui peringatan HUT KORPRI Ke-52 tahun 2023 , setiap ASN mampu mereposisi menjadi karakter pribadi abdi negara yang mempunyai semangat kerja tinggi, bertanggung jawab atas tugas dan peranannya serta mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik sehingga bangsa dan negara ini bangga memilih dan menunjuk saudara sebagai sosok aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.


“Marilah kita berbenah diri mulai sekarang. kita tunjukkan bahwa setiap ASN Kabupaten Kepulauan Mentawai pantas menjadi sosok aparatur negara yang bertanggung jawab atas tugas dan peranannya dalam membangun dan melayani masyarakat", Paparnya.


Martinus juga mengimbuhkan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang Maju, Mandiri dan Sejahtera semangat kebersamaan, semangat gotong royong yang nantinya akan menentukan bagaimana visi dan misi Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa dijawab, bisa diterjemahkan, atau bisa dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. {Md}.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT KORPRI, Pj Bupati Sebut Integritas SDM Jadi Kunci Reformasi Birokrasi

Terkini

iklan2

Iklan