Iklan

Pj Bupati Mentawai Ingatkan Para Pimpinan OPD Tertib Adminstrasi dalam Tata Kelola Keuangan.

Selasa, 26 September 2023, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T03:51:58Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak, saat Menghadiri Rakorwasda di Aula Bapedda


SASARAINAFM.COM| TUAPEJAT- Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, instruksikan seluruh OPD memahami dan meningkatkan kompentensi aturan tentang pengelolaan keuangan, baik dari segi realisasi maupun pengadministrasiannya.


Hal itu ditegaskan Fernando pada sambutan pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah ( RAKORWASDA) semester II tahun 2023 di Aula Bapedda, Senin (25/9).


Dalam rakorwasda yang mengambil tema Akredibilitas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Peningkatan PAD Menuju Pembangunan Daerah yang berkualitas, Efektif, Akuntabel dan taat terhadap Peraturan Perundang- Undangan itu, menurut Fernando pemahaman tentang pengelolaan keuangan sangat diperlukan untuk menghindari kekeliruan.


“ kita harus senantiasa meningkatkan kompetensi pemahaman kita terhadap peraturan perundangan, pengelolaan keuangan, pengadaan barang dan jasa sehingga tidak terdapat kekeliruan- kekeliruan karna banyak sekali saat ini pekerjaannya benar tetapi sistem pengadministrasiannya salah, ada juga yang pintar administrasi tapi pekerjaan salah,” Kata Fernando.




Dibagian lain Fernando juga mengingatkan kepada pihak Disparpora Mentawai dalam menggelar Event Festival Pesona Mentawai harus dikelola dengan sistem keuangan yang baik dan dia meminta pihak Inspektorat untuk mengawal.


Rakorwasda yang dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi dan peran pengawasan dalam pelaksanaan tugas pada setiap satuan/unit organisasi oleh APIP dan menetapkan sasaran dan prioritas pengawasan dalam pelaksanaan pembinaan pengawasan dilingkungan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini menghadirkan para pembicara dari pihak Kejaksaan, Kepolisian Resort Mentawai, dan Inspektorat, juga dihadiri para pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mentawai. {Md/Ms}.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mentawai Ingatkan Para Pimpinan OPD Tertib Adminstrasi dalam Tata Kelola Keuangan.

Terkini

iklan2

Iklan