Iklan

Bandara Udara Mentawai Rampung, Presiden Segera Resmikan Bulan Depan

Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T04:58:16Z

Foto : Terminal Bandara Mentawai

SASARAINAFM.COM | SIPORA SELATAN -  Bandar Udara Mentawai yang saat ini tengah merampungkan pengembangan pembangunan landasan pacu dan terminal dapat dikatakan  sudah selesai.

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam konferensi pers pada (16/8/2023) lalu di ruang kerja Ketua DPRD Kepulaun Mentawai membenarkan hal itu.

 

“Benar beberapa Minggu yang lalu Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Budi Karya Sumadi datang selama satu jam beliau melihat landasan, kemudian obstacle atau rintangan, kemudian melihat equipment pendukung bandara nah ini posisi nya sebenarnya sudah cukup baik," kata Fernando.


Terkait dengan rencana peresmian Bandara yang akan dilakukan oleh Presiden RI, Jaoko Widodo, Fernando mengatakan, bahwa nantinya Pemerintah daerah akan melakukan koordinasi lebih dulu dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sehingga ada sinergitas semua pihak termasuk fungsi bandara bisa dirasakan manfaatnya.

Foto : Landasan Pacu Bandara Mentawai setelah dilebarkan

“Ini baru kemungkinan, belum pasti, itu rencananya bulan depan akan diresmikan oleh Presiden kita, nah yang paling detail itu yang paling tahu adalah Kementerian Perhubungan karena ini adalah hajatan mereka, kita hanya kebagian tempat saja, kalaupun itu memang fix tentu kami Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai akan berkordinasi dengan Provinsi Sumatera Barat, kenapa karena ini bukan hanya bercerita Mentawai tapi juga Provinsi Sumatera Barat," jelas Fernando

Selain itu itu ia juga menyebutkan ada dua daya ungkit yang membuat Pariwisata Mentawai lebih mudah dikunjungi, menurutnya pertama yaitu bandar Udara Mentawai kemudian yang kedua jalan Nasional dari Tuapeijat – Katiet yang diperkirakan akan rampung tahun 2024, maka dengan adanya jalan tersebut akan mempermudah akses menuju destinasi wisata yang ada di Kawasan katiet.


“Salah satu destinasi favorit di Kepulauan Mentawai yaitu Katiet, jadi bandara selesai, jalan Nasional Tuapeijat – Katiet juga selesai maka dua hal ini menjadi magnet bagi wisatawan asing maupun domestic yang mau ke Mentawai”, kata Fernando. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bandara Udara Mentawai Rampung, Presiden Segera Resmikan Bulan Depan

Terkini

iklan2

Iklan