Iklan

Aksi Heroik Pemanjat Tiang Bendera dapat Penghargaan dari Pj Bupati Mentawai

Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T13:19:43Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak beri Penghargaan Sogut atas Aksi Heroiknya menyelamatkan Bendera Merah Putih 1 Juni 2023


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT-  Atas Aksi Heroiknya, menyelamatkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 juni 2023 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Siswa SMAN 2 Sipora Utara bernama Sogut mendapat penghargaan dari Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. saat itu Sogut memanjat tiang karena tali pengait bendera terlepas saat upacara tengah berlangsung.


Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Sogut karena telah menyelamatkan lambang negara serta penyerahan  penghargaan  Sogut ini dilakukan dimomen HUT Kemerdekaan RI ke -78 tahun.


Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, kami mengucapkan terima kasih atas keberanian saudara Sogut. Untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena saudara Sogut telah menyelamatkan lambang negara,” ungkap Fernando di ruang kerjanya saat memberikan penghargaan kepada Sogut (15/8/2023).


Sementara itu usai memberikan penghargaan kepada Sogut, Fernando mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut bukan sekedar seremonial saja melainkan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada sosok penyelamat lambang negara.


Fernando juga menambahkan bahwa Sogut ini mempunyai keahlian lari dan berenang serta punya cita cita ingin masuk maritim.


“ kalau kamu mau masuk maritim, kalo saya masih disini, Sogut harus belajar yang bagus, saya pastikan kamu masuk vokasi.’’ Ujarnya.


Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan atas tindakan Sogut menyelamatkan Bendera Merah Putih itu merupakan aksi yang sangat terpuji dan luar biasa. Menurut dia, sebagai orang Mentawai dan sebagai Warga Negara Indonesia yang baik langsung bertindak sehingga lambang negara ini bisa di selamatkan.


“ sekali lagi terimakasih atas tindakan Sogut menyelamatkan bendera saat putus tali, ini merupakan aksi dan tindakan terpuji dan luar biasa, kelak kalo Sogut berada di luar sana tetaplah seperti itu.”Terangnya. {Md}.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Heroik Pemanjat Tiang Bendera dapat Penghargaan dari Pj Bupati Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan