Iklan

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pj Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T08:47:29Z

Pj Bupati Fernando J Simanjuntak dan Forkopimda saat menanam Tanaman Holtikultura di Desa Sipora Jaya


SASARAINAFM.COM | SIPORA JAYA - Pemerintah  daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Forkopimda, menanam tanaman Holticultura di Desa Sipora jaya, Selasa (20/06).



Kegiatan penanaman tanaman holtikultura di kebun PKK Desa Sipora Jaya yang di hadiri Pj Bupati Mentawai  dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA ) ini, dalam rangka pemanfaatan lahan yang kosong untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa sipora jaya.



Pj. Bupati Fernando J Simanjuntak turut mengapresiasi adanya kegiatan menanam dan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Desa Sipora Jaya terkait kegiatan Penanaman bersama di kebun PKK, menurutnya Kepulauan Mentawai adalah kepulauan agraria, lautannya lebih luas, banyak lahan subur tetapi tidak dimanfaatkan masyarakat setempat. ia juga menghimbau kepada PKK dan masyarakat setempat memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan produktif dengan menanam segala tanaman holtikultura.






''yang menjadi kegiatan hari ini adalah wujud nyata pemanfaatan lahan, pekarangan dan pemanfaatan peluang oleh Desa sipora Jaya yaitu menanam tanaman palawija, dalam skala nasional di himbau menanam serentak cabe  hal ini sudah di lakukan beberapa waktu lalu. Harapan kita, kegiatan ini berjalan dengan baik dan ini menjadi contoh oleh desa-desa lain di Mentawai. 


ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi percontohan oleh desa lain di Kepulauan Mentawai dan bukan sekedar seremoni saja, namun Kegiatan ini juga ada feedback dan dapat meningkatkan kesejahteraan desa, Meningkatkan ketahanan pangan serta penurunan inflasi, dalam ketiga hal ini menurut Pj Bupati adalah dampak positif dari penanaman Tanaman Holtikultura, dimana Mentawai memiliki lahan yang subur, dan harus di kelola dan dimanfaatkan.


di akhir sambutannya ia mengatakan Dalam Pertanian di perlukan teknologi dan tidak lagi mengunakan teknologi yang tradisional, serta semua itu bisa di akses melalui Youtube dan bacaan -bacaan teknologi yang tepat serta melibatkan penyuluh untuk mendampingi kegiatan pertanian sehingga bisa berkembang dan berkesinambungan.''{Md/yy}


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pj Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Terkini

iklan2

Iklan