Iklan

PJ Bupati Mentawai Pimpin Rapat Orientasi Penyusunan RKPD 2024

Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T13:56:11Z

Pj Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D saat memimpin Rapat di aula Bappeda Rabu, ( 11/01)

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan acara Orientasi Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024 di Aula Bappeda, Rabu, ( 11/01)


Pj Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan mengatakan digelarnya  Orientasi Penyusunan RKPD 2024 dimaksudkan untuk menyelaraskan persepsi dari semua elemen pemerintahan, guna menyamakan pandangan dan pemahaman terhadap arah kebijakan dan prioritas dalam perencanaan pembangunan tahun 2024. 


Ia juga menginginkan seluruh jajaran Pemkab Mentawai patuh, komitmen, punya prestasi dan bertanggungjawab penuh agar Anggaran  setiap tahun harus diatas 90% .



‘’ Ada kepatuhan kita, komitmen kita Bersama prestasi melihat anggaran kita setiap tahun itu harus diatas 90% dan ini tugas dan tanggungjawab kita Bersama,’’Ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Martinus mengingatkan agar seluruh OPD, Camat, Desa dilingkungan Pemkab Mentawai  benar-benar mengkaji Orientasi Penyusunan RKPD yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024 mendatang dan  meminta agar seluruh program dan kegiatan yang akan diusulkan oleh setiap OPD  memiliki fokus dan prioritas yang jelas serta bermuara pada terwujudnya visi dan misi Kepala Daerah.


Ia juga meminta kepada OPD, camat dan Desa dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai optimis dan tidak hilang semangat dalam melakukan pekerjaan sesuai tupoksinya. 


Menurut Martinus, ada 4 OPD baik itu OPD PU, PUPR, Kesehatan dan Pendidikan harus maksimal bekerja. 


Ia juga meminta kepada sekretaris daerah supaya melakukan penilaian terhadap OPD, Camat Maupun Desa. 


Dilain pihak, Martinus dalam arahannya menyampaikan bahwa status Mentawai masih T3 yang masih minim infrastruktur dan tidak ada waktunya main-main untuk menjalankan kegiatan/program.


Dalam diskusi terkait RKPD Tahun Anggaran 2024, ia juga menyampaikan, mengklarifikasi dan menanggapi isu-isu yang beredar terkait penjualan Pulau bernama Pananggalat, di Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya.


Ia berharap kepada seluruh OPD, Camat,dan Desa untuk kedepannya supaya hati hati kalau terdapat jual tanah atau pulau jangan sampai asal asalan tandatangani.


Turut mendampingi Plt Sekretaris Daerah Rinaldi, Pimpinan OPD beserta jajaran, Camat dan Desa. {Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Mentawai Pimpin Rapat Orientasi Penyusunan RKPD 2024

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan