Iklan

Pemprov Sumbar Kucurkan Anggaran 12 M Untuk Guru SMA dan SMK Daerah 3T

Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T02:42:32Z

Pemprov Sumbar Kucurkan Anggaran 12 M Untuk Guru SMA dan SMK Daerah 3T

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kucurkan anggaran sebanyak 12 Miliar untuk insentif guru-guru SMA yang berada di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) seperti Kepulauan Mentawai.


Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemprov Sumbar kepada guru-guru SMA yang rencananya akan cair Desember 2022.


"Sebenarnya kita punya program unggulan Pemerintah Provinsi untuk daerah 3T, karena Mentawai masih masuk 3T, kita program unggulannya adalah insentif guru, yang di bawah Provinsi berarti SMA dan SMK", kata Joinaldy, saat ditanya, Senin (5/12/2022).


Ia menambahkan bahwa bantuan Rp.12 Miliar tersebut akan diberikan kepada 400 orang guru SMA dan SMK yang tersebar di Kepulauan Mentawai dengan nominal satu bulan Rp. 2,5 juta selama 12 Bulan, maka masing-masing guru akan menerima Rp. 30 Juta/orang, yang mana guru yang menerima yaitu guru PNS, P3K maupun tenaga guru Honor akan diberikan melalui rekening yang bersangkutan langsung.


"Semua guru SMA dan SMK akan menerima bantuan tersebut, jadi semua dapat", ujarnya.


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dari Wagub Sumbar kepada Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus D.


Meski SMA dan SMK di bawah Pemprov Sumbar namun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Pj Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumbar kepada daerah 3T terkhusus Kepulauan Mentawai. 


"Walaupun SMA dan SMK bukan kewenangan Kabupaten tapi kita sangat terbantu dan hadirnya Pak Wagub dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, maka tidak ada lagi ucapan guru-guru kita kehilangan induk, jadi ini tidak ada lagi kata-kata itu. Kemudian dalam kesempatan ini Pak Wagub kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi," ungkap Martinus D.


Ia juga menyampaikan kedepannya Kepulauan Mentawai agar lebih diperhatikan walaupun Kepulauan Mentawai merupakan daerah 3T namun tidak selamanya Mentawai menjadi 3T.


"Harapan kita seperti yang disampaikan oleh Pak Wagub dalam waktu dekat muda-mudahan Mentawai cepat terlepas dari daerah 3T. 


Selain bantuan insentif uang juga ada bantuan dari PT. PLn wilayah Sumbar, yaitu token listrik gratis, kemudian bantuan beasiswa sebanyak Rp. 18 juta untuk siswa yang kurang mampu. (Str).


Video Terkait :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemprov Sumbar Kucurkan Anggaran 12 M Untuk Guru SMA dan SMK Daerah 3T

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan