Iklan

Akademi Komunitas Negeri AKN Mentawai Wisuda 39 Mahasiswa Program Diploma 2

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T03:08:14Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai wisudakan sebanyak 39 Mahasiswa terdiri dari Prodi Teknologi pangan 16 orang, Budidaya Perikanan 23 orang, lulusan ahli muda Program studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri  Lampung, pada Rabu, (14/12/2022).


Wisuda kali ini merupakan yang ke 5 angkatan ke 6 yang dilaksanakan melalui daring bersama dengan Direktur PDD AKN Lampung beserta jajarannya.


Dalam acara wisuda secara daring turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Mertinus Dahlan, dalam arahannya Martinus menyampaikan selamat kepada Wisudawan, Wisudawati yang telah mengikuti acara wisuda ahli muda dengan baik hingga selesai, sebelum Martinus minta maaf sebab tidak bisa mengikuti acar wisuda secara langsung karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal di luar daerah.


“Pertama saya ucapkan selamat kepada para wisudan-wisudawati yang mana saat ini telah mengikuti acara wisuda dengan baik dan sukses. Dengan ini mudaha-mudahan dapat diedukasikan keapada masyarakat kita bahwa kedepan apa yang bisa kita lakukan, apa yang bisa kita kerjakan untuk AKN ini kedepan”, kata Martinus melalui zoom.


Lebih lanjut ia sampaikan bahwa mahasiswa yang sudah lulus hingga saat menjadi perhatian pihak Pemerintah agar bisa dimanfaatkan ilmu yang didapat selama menjadi mahasiswa di AKN Kepulauan Mentawai.


“Tidak lagi kita hitung berapa kali kita wisuda, tidak yang kita pikirkan setelah wisuda ini apa yang harus kita lakukan, peluang apa yang ada”, lanjutnya.


Martinus juga menyampaikan kedepan akan lebih dipriyoritaskan untuk pembenahan Kampus AKN Kepulauan Mentawai dari segi pembangunan fisik atau fasilitas yang lebih baik lagi, di mana AKN Kepulauan Mentawai saat ini sedang diusulkan agar bisa berdiri sendiri tidak lagi bekerja sama dengan PDD AKN Lampung.


“Kita juga berencana akan memperbaharui sarana-sarana yang belum tersedia dan kita saat ini sedang berupaya bagaimana AKN Kepulauan Mentawai ini kedepan bersama dengan DPRD kita berupaya makanya kita saat ini sedang di Provinsi agar kedepan AKN ini bisa berproses”, jelas Martinus D.


Senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai bersama DPRD sedang berupaya bagaimana kedepan AKN Politeknik Kepulauan Mentawai terwujud, sebab kata dia bahwa rencana itu merupakan harapan dan cita-cita bersama Pemkab Kepulauan Mentawai beserta jajaran. 


“Itu didukung oleh Direktur Polinela beserta para Dosen jajarannya ini merupakan sebuah kebanggaan untuk kita, maka bersama-sama kita berjuang untuk ini”, kata Yosep.


Ia juga menjelaskan terkait anggaran untuk peningkatan fasilitas di AKN Kepulauan Mentawai kata Yosep sangat mendukung dengan adanya pembahasan anggaran di tingkat Provinsi maka akan ada support untuk peningkatan dan pembenahan Kampus AKN Kepulauan Mentawai.


“Saat ini kita sedang di Padang membahas anggaran tahun 2023, bagaimana anggaran ini kita peruntukkan untuk AKN, kita prioritaskan untuk kedepannya supaya ini bisa tercapai apa yang menjadi keinginan kita”, jelasnya. (Str).


Video Terkait :


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akademi Komunitas Negeri AKN Mentawai Wisuda 39 Mahasiswa Program Diploma 2

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan