Iklan

BPBD Mentawai Kukuhkan 5 Pengurus Forum Rembug PRB

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2022-12-16T02:59:55Z

Pengurus  Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Kepulauan Mentawai

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT
- Kabupaten Kepulauan Mentawai Merupakan salah satu Kabupaten yang berada di wilayah Propinsi Sumatera Barat. Sebagai wilayah kepulauan dengan kondisi topografi, geologi dan geografisnya yang berbeda dengan wilayah lainnya di Sumatera Barat. 

Letak kepulauan Mentawai yang berada diantara dua lempeng bumi, eurosia dengan Indo-australia menjadikan Mentawai memiliki potensi ancaman gempa dan Tsunami. 


Selain potensi bencana gempa dan tsunami, Mentawai juga memiliki ancaman bencana lainnya seperti banjir, tanah longsor, kekeringan, kebakaran hutan, abrasi dan cuaca estrim sehingga tidak salah bila Mentawai juga masuk dalam kategori negeri etalase bencana. 


Penanggulangan bencana di Kepulauan Mentawai saat ini, dibutuhkan kolaborasi, partisipasi dari masyarakat, dengan menginformasikan kepada pihak terkait ketika terjadi bencana.


Untuk menjawab tantangan, penanggulangan bencana yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sekretaris BPBD Mentawai Jarson mengukuhkan 5 Pengurus  Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) diantaranya ketua kordinator Sandang Paruhum, wakil kordinator Patrisius Sanene, Sekretaris 1 Taufika Hardi dan  Sek. II Epin Jaya dan Bendahara PRB Guntur. Yang di langsungkan di aula Hotel Graha Viona Rabu 14/12/2022.


Jarson Mengatakan dengan terbentuk dan terpilihnya pengurus dibutuhkan kerjasama dalam mendukung untuk mempersiapkan diri, mencegah, menjinakkan,menanggulangi, mempertahankan diri serta dengan cepat memulihkan diri dari akibat bencana.


‘’Dengan dibentuknya dan terpilihnya ke-5 pengurus ini bisa bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain’’ Ujar Jarson


Sementara ketua kordinator  terpilih Sandang Paruhum mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan dan ini menjadi Sprit,semangat untuk berjuang,dan melakukan apapun untuk mengurangi risiko bencana,dan menyerahkan semua rencana ini dan meminta kekuatan dari Tuhan yang Maha Kuasa sehingga bisa melaksanakan Tugas Tugas mandat yang sudah di percayakan.


‘’ Kordinasi,kerjasama,komunikasi, menjadi hal penting yang harus kita lakukan kedepan, sehingga kami sebagai pengurus terpilih akan melayani apapun pikiran pikiran yang di mandatkan kepada kami’’. (MD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Mentawai Kukuhkan 5 Pengurus Forum Rembug PRB

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan