Iklan

Semarak Hut Ri Ke 77, Kelompok Pemasar Dan Pengelola Ikan (Ppi) Desa Tuapejat Gelar Lomba Cincang Ikan

Senin, 22 Agustus 2022, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T09:52:55Z

Lomba cincang ikan di TPI meriahkan HUT RI ke 77

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Dalam rangka memeriahkan hut ri ke 77 tahun 2022, kelompok pemasar dan pengelola ikan (PPI) bersama masyarakat di desa tuapejat, kecamatan sipora utara kabupaten kepulauan mentawai menggelar lomba untuk anak-anak dan dewasa pada minggu (21/08/2022).


Untuk pertama kalinya, lomba 17 agustus digelar di tempat pelelangan ikan (TPI) di desa tuapejat.

Ada keunikan pada lomba tersebut yaitu lomba cincang ikan oleh kelompok PPI di TPI.


Darferi hendri ketua panitia pelaksana lomba mengatakan tujuan lomba cincang ikan tersebut agar masyarakat dan pedagang ikan bisa memotong ikan dengan cepat, bersih, dan rapi.


Setelah ikan dicincang, ikan dilelang kepada masyarakat yang hadir dengan harga yang lebih murah dari harga beli biasanya yaitu rp, 50.000 per dua kilogram untuk ikan jenis capa.


"Rangkaian kegiatan ini digelar untuk memeriahkan hut ri ke 77 pasca pandemi covid-19," tutur darferi di tpi, minggu (21/8/2022).


Selain lomba cincang ikan, lomba lainnya yang digelar yaitu lomba panjat pinang, tarik tambang, pacu karung, memasukkan paku dalam botol, kelereng, dan balon.


Animo masyarakat pada kegiatan tersebut cukup besar dari siang hingga sore hari.


Sementara itu, Ardiansyah, ketua kelompok nelayan desa tuapejat berharap dengan adanya acara tersebut, tali silaturahmi antara pihak ppi dan nelayan desa tuapejat dapat dijaga dengan baik, dan ke depan lebih banyak kegiatan yang dilaksanakan pada momen hari nasional lainnya, serta disupport oleh stakeholder terkait. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Hut Ri Ke 77, Kelompok Pemasar Dan Pengelola Ikan (Ppi) Desa Tuapejat Gelar Lomba Cincang Ikan

Terkini

iklan2

Iklan