Iklan

Pemkab Mentawai Harapkan Perubahan Nama ULP Mentawai Mampu Akomodir Kebutuhan Listrik Hingga Ke Tingkat Dusun di Mentawai

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T03:52:14Z



SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
  Staf Ahli Bupati Kepulauan Mentawai bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan, D.Lubis mengharapkan agar PT. PLN (persero) dapat bersinergi memajukan kelistrikan di Bumi Sikerei.


Hal tersebut dikatakannya saat launching perubahan nama ULP Tuapejat menjadi ULP Mentawai.


"Melalui pergantian nama ini, harapannya dapat mengakomodir kebutuhan listrik masyarakat di empat pulau besar Mentawai yaitu Pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan," ujar Lubis di halaman ULP Mentawai, Senin (06/06/2022).


Ia mengakui, bahwa keberadaan PLN di Mentawai dari awal sangat dibutuhkan masyarakat dan krusial dalam perkembangan pembangunan dan juga sesuai visi misi Bupati/Wakil Bupati terdahulu mewujudkan Mentawai terang.


"Hal ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami yakin dapat terealisasi di tiga desa yang belum teraliri listrik tahun ini," tuturnya.


Lebih lanjut Ia menerangkan kondisi Keoulauan Mentawai yang alur jangkauan listriknya panjang, banyak yang mengalamu loss jaringan listrik juga hingga di tingkat dusun.


"Semoga dengan berubah nama, ini kerja berat ULP Mentawai meningkatkan kelistrikan di tingkat desa dan dusun. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan pendidikan," ujarnya.


Apalgi, dua tahun terakhir pelajar menggunakan internet untuk belajar sehingga perlu aliran listrik.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai kami mengucapkan selamat dan juga dari MKI, kami sangat membutuhkan dukungan dalam pembenahan juga dari semua sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Harapkan Perubahan Nama ULP Mentawai Mampu Akomodir Kebutuhan Listrik Hingga Ke Tingkat Dusun di Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan