Iklan

Pemkab Mentawai Dorong Pengelola Homestay Jadi Pelaku Usaha

Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T17:19:39Z

Pengelola Homestay berfoto sebelum digelar pelatihan pengelola usaha homestay

SASARAINAFM.COM | TIAPEJAT -
Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menggelar pelatihan pengelola usaha homestay / pondok wisata di aula Jelita, Selasa hingga Kamis (14-16 Juni 2022).


Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah daerah mendorong agar masyarakat asli Bumi Sikerei memiliki kemauan menjadi pelaku usaha.


Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat pada Sekretariat Daerah Mentawai, Nurdin mengajak peserta dari berbagai desa tersebut untuk dapat melihat, menangkap, dan memanfaatkan peluang ke depan.


Nurdin mengatakan bahwa trend dunia pariwisata adalah keunikan. Dengan melihat peluang dan melalui pelatihan ini, harapannya peserta memiliki kemampuan dan ada realisasi ke depannya.


"Fokus berpikir dan bekerja memanfaatkan peluang ekonomi yang ada. Miliki jiwa bisnis sebagai pelaku usaha. Jika tidak mau jadi pelaku, kita dikelola orang. Tangkap peluang, jangan sia-siakan, dan harus bekerja keras, jangan rebahan terus,"imbau Nurdin saat membuka kegiatan tersebut di aula Jelita, Selasa (14/6/2022).


Ia mengajak agar peserta bisa bekerjasama dan berdiskusi dengan pihak desa."Desa sudah diberi kewenangan untuk mengelola wisata desa melalui Bumdes. Miliki dan kelola kampung kita. Kelola homestay dengan baik, bersih, dan nyaman,"imbuhnya.


Ia berharap pelatihan dapat bermanfaat, membuka pola berpikir, dan peserta dapat memiliki visi atau pandangan jauh ke depan,


optimis menjadi berkualitas melalui perubahan, meningkatkan kemampuan atau kapasitas, menyebarkannya ke orang lain, sehingga dapat membantu orang lain. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Dorong Pengelola Homestay Jadi Pelaku Usaha

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan