Iklan

Sekda Mentawai Minta OPD Komitmen dan Berbenah Demi Optimalisasi Kinerja

Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T17:12:50Z

Suasana Kegiatan Sosialisasi tata cara pengajuan usulan standar biaya melalui aplikasi SIPD dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri secara zoom di aula Bappeda, Selasa (14/6/2022).

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Dalam rangka persiapan penyusunan rencana kerja dan anggaran perangkat daerah (RKA-SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2022, digelar sosialisasi tata cara pengajuan usulan standar biaya melalui aplikasi SIPD dengan menghadirkan narasumber dari Kemendagri secara zoom di aula Bappeda, Selasa (14/6/2022).


Diketahui, penerapan aplikasi SIPD dalam pemerintahan daerah baru berjalan satu tahun.


Plt. sekda Mentawai, Rinaldi saat membuka sosialisasi tersebut, berharap peserta dapat lebih memahami secara detail terkait SIPD dan tahun 2022 tidak tergantung lagi pada aplikasi pendamping.


Melalui sosialisasi tersebut Ia berharap Kasubag program atau analis rencana betul-betul memahami dan menguasai aplikasi SIPD.


"Tingkatkan koordinasi dan komunikasi. Saat ini BKD memiliki klinik yang bisa dikunjungi setiap hari untuk meningkatkan kapasitas, yaitu klinik anggaran, akutansi, perbendaharaan atau penatausaha. Jika ada keraguan bisa koordinasi, lebih aktif dan kreatif. Jangan menunggu, mari kita komitmen untuk berbenah,"imbau Rinaldi.


Lebih lanjut Ia juga menyampaikan, bahwa tahun 2023, tenaga honorer sudah tidak ada lagi dan tidak bisa dibiayai APBD.


Menanggapi perubahan yang terjadi, Ia meminta OPD tidak lagi slow respon, namun berupaya lebih optimal dalam pelayanan sesuai jadwal dan tahapan yang disepakati.


"Untuk diketahui, tahun 2023 kemampuan keuangan kita lebih kecil dari 2022.Biasanya kita menerima DAK fisik, reguler, dan penugasan. Namun, tahun 2023 hanya menerima DAK penugasan,"pungkasnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Mentawai Minta OPD Komitmen dan Berbenah Demi Optimalisasi Kinerja

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan