Iklan

Ujudkan Swasembada Pangan. Babinsa Koramil 03 Sioban Lakukan Pekerjaan ini

Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T02:20:07Z

Salah seorang Anggota Babinsa Koraml 03 Sioban sedang asyiik bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan Asrama Makodim 0319 Mentawai

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
  Inspiratif, Babinsa Koramil 03 Sioban Sertu Osten Sinaga memanfaatkan pekarangan asrama Makodim 0319 Mentawai untuk menanam cabe, bawang merah, dan budidaya ikan nila.


Kegiatan yang dilakukan di sela-sela  rutinitas sehari-hari itu  merupakan salah satu peran aktif Babinsa yang bisa menjadi role model mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat.


"Selain mewujudkan swasembada pangan, juga bermanfaat menambah penghasilan diri sendiri dan keluarga,"  ujar Babinsa Koramil 03 Sioban Sertu Osten Sinaga, Kamis (12/5/2022).


Saat ini, katanya, dalam tahap perawatan 600 batang cabe rawit yang sudah berumur satu bulan, seperti menyiangi rumput liar di sekitar cabe serta memupuk NPK dan urea dengan sistem cor.


Selain itu, imbuhnya, juga melakukan pembibitan  bawang merah dengan sistem tumpang sari. 


Sebelumnya, Ia juga melakukan budidaya ikan nila sebanyak 600 ekor yang sudah berumur dua bulan.


"Kiatnya, perhatikan agar air kolam  tetap terjaga bersih dalam budidaya ikan nila. Sehingga tidak terkena penyakit yang menyebabkan ikan nila mati. Budidaya ikan nila sangat gampang dan dagingnya enak," tuturnya.


Ia berharap melalui kegiatan ini dapat  memotivasi warga memanfaatkan pekarangan kosong dengan bertanam  maupun beternak, demi meningkatkan ekonomi keluarga serta memperbaiki ekonomi desa. (KS/Pendim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ujudkan Swasembada Pangan. Babinsa Koramil 03 Sioban Lakukan Pekerjaan ini

Terkini

iklan2

Iklan