Iklan

Peringati Hardiknas, Peserta Upacara SMA Negeri 1 Siberut kenakan Pakaian Tradisional

Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T12:50:17Z

Paulus Sikaraja Kepala SMA N 1 Siberut Utara Memimpin Upacara Peringatan Hardiknas pada Jumat (13/5-2022)

SASARAINAFM.COM | SIKABALUAN - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2022, Surat Edaran dari kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bahwa upacara peringatan Hardiknas tanggal 13 mei 2022 dengan mengusung tema Pakaian Tradisional.


Paulus Sikaraja Kepala SMA N 1 Siberut Utara mengatakan dalam sambutannya Hari ini adalah sebuah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki. Lembaran baru Pendidikan Indonesia berarti transformasi, transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian dalam menciptakan sejarah baru yang gemilang.


Jajaran Pengajar/Guru SMA Negeri 1 Siberut Mengenakan Pakaian Adat Daerah

"Tema kita kali ini sangat unik yaitu pakaian tradisional, sangat beragam ini menandakan kita mencintai kebudayaan kita, ada yang pakai adat minang, batak, dan terutama pakaian adat Mentawai, dan saya berharap ini tetap terjaga hingga upacara hari besar nanti". Tambahnya, Jumat (13/05/2022). Halaman sekolah


"Sangat unik, saya memakai pakaian tradisional Mentawai, berbeda rasanya saat upacara resmi memakai pakaian adat, anak-anak juga memakai pakaian adat, upacaranya hikmat karena mereka berlatih sebelum hari upacara ini dimulai, harapan saya pendidikan kita lebih baik, baik itu murid maupun guru-guru, sama sama mewujudkan pendidikan yang lebih baik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa". Ungkap Oktasari, salah satu guru SMA N 1 Siberut Utara, Jumat (13/05/2022). (Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas, Peserta Upacara SMA Negeri 1 Siberut kenakan Pakaian Tradisional

Terkini

iklan2

Iklan