Iklan

Peringati HUT ke 50 Basarnas, SAR Kelas B Mentawai Gelar Bakti Sosial Menanam Mangrove Di Mapaddegat

Minggu, 06 Februari 2022, Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T07:16:18Z

Aksi penanaman pohon mangrove (bakau) pada Jumat (4/2/2022) di area pantai Mapaddegat, Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara.

SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT - Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun emas ke 50 tahun Basarnas, personil kantor SAR kelas B Mentawai menggelar serangkaian aksi bakti sosial.


Salah satunya melakukan penanaman pohon mangrove (bakau) pada Jumat (4/2/2022) di area pantai Mapaddegat, Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara.


Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama stakeholder lainnya.


"Meskipun hujan, semoga ini menjadi berkah dan tanaman mangrove bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,"tutur Akmal, Kepala kantor SAR kelas B Mentawai beberapa waktu lalu.


Tujuan penanaman mangrove tersebut, imbuhnya, untuk mencegah abrasi pantai dan menjaga habitat yang ada di pantai seperti udang, kepiting, dan ikan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar hutan bakau yang sudah ada tetap dilestarikan, jangan ditebang dan sampai merugikan masyarakat setempat karena Mangrove sangat bermanfaat untuk ketahanan dari ancaman abrasi maupun tsunami,"imbau Akmal.


Selain kegiatan penanaman pohon mangrove, aksi sosial lainnya yang telah dilakukan sebelumnya diantaranya, kegiatan donor darah, pemberian santunan kepada salah satu korban kecelakaan kapal yang kehilangan kontak dan perahunya terbalik di pantai Jati, dan kegiatan ekhibisi seperti pertandingan bola voli, badminton, dan tenis meja.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT ke 50 Basarnas, SAR Kelas B Mentawai Gelar Bakti Sosial Menanam Mangrove Di Mapaddegat

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan