Iklan

Lantamal II Vaksin Warga Sikakap dari atas KRI Bontang 907, Laksma Hargianto : Ini Ujud Kepedulian TNI AL Kepada Warga Mentawai

Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T19:36:13Z

Danlantamal II Padang Laksma Hargianto, SE,MM,MSi (Han) saat memberikan keterangan pers

SASARAINAFM.COM |SIKAKAP  – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal II Padang) melayani vaksinasi bagi masyarakat Mentawai di Sikakap  dari atas KRI Bontang 907, Jumat (15/10).

 

Antusiasme masyarakat melakukan vaksinasi di atas kapal perang tersebut relatif tinggi. Warga Mentawai yang sebagian para generasi muda, tertarik melakukan vaksinasi di atas kapal, sebab bisa melihat langsung keadaan kapal perang yang didatangkan secara khusus oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.

 

disamping melakukan vaksinasi, Danlantamal II Padang juga membagikan sembako kepada warga Sikakap

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak KSAL yang sudah mengirimkan kapal ini untuk melayani vaksinasi masyarakat,” kata Danlantamal II Padang Laksma Hargianto, SE,MM,MSi (Han) kepada wartawan disela sela kegiatan vaksinasi di atas KRI Bontang 907 di perairan Sikakap, Jumat  (15/10).

 

KRI Bontang 907 merupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak atau BCM. Kapal jenis Tanker yang biasa melayani kapal yang berada di daerah operasi.

 

“Untuk sementara fungsi kapal ini dialihkan untuk melayani para masyarakat yang akan menerima vaksinasi,” jelas Laksma Hargianto.

 

Kedatangan kapal KRI Bontang ke Sikakap-Mentawai, paparnya, juga untuk edukasi bagi generasi muda terutama tentang ke Angkatan Lautan.

 

Warga dapat menanyakan kepada crew kapal tentang tugas dan fungsi peralatan yang ada di kapal perang ini.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut ke seluruh satuan TNI AL untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 ini.

 

Serbuan Vaksinasi dari Lantamal II Padang ini berhasil melayani 1159 warga , mulai dari vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis ke dua.

 

Menurut Danlantamal, dalam pelayanan vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Dibagian lain, Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto juga menyampaikan terima kasih Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto yang sudah mengijinkan KRI Bontang 907 untuk melayani masyarakat di Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam kegiatan vaksinasi. Karena selama ini masyarakat tidak terjamah oleh tim vaksinator karena memang daerah sulit di jangkau. Disamping vaksinasi juga dilakukan pemberian sembako kepada perwakilan siswa yang melakukan vaksinasi. (dio)


 Simak berita versi video :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantamal II Vaksin Warga Sikakap dari atas KRI Bontang 907, Laksma Hargianto : Ini Ujud Kepedulian TNI AL Kepada Warga Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan