Iklan

WARGA SIKAKAP BER ANTUSIAS DATANGI KAPAL PERANG TNI AL KRI BONTANG 907 UNTUK MENDAPAT VAKSINASI COVID-19

Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T09:00:15Z

Ribuan warga Sikakap bersabar antri untuk mendapatkan Vaksinasi di atas KRI Bontang 907

SASARAINAFM.COM |SIKAKAP – Ribuan warga Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai  Sumatera Barat beramai ramai mendatangi kapal perang KRI Bontang 907 pada Jumat, (15/10).

 

Kedatangan warga yang sangat antusias itu terkait dengan digelarnya  pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada warga Mentawai yang belum mendapatkan layanan vaksin.

 

Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang saat menyuntikan vaksin kepada salah seorang siswi di Sikakap

Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi, juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang mengatakan kedatangan KRI Bontang 907 di dermaga Sikakap dengan  membawa Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II dan Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Sumbar itu adalah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan pemberian vaksin.


Dia menyebut Vaksinasi kali ini berbeda dari vaksinasi biasanya. Vaksinasi yang dilaksanakan di daerah Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari vaksinasi menyasar pulau yang selama ini tidak terlayani oleh para Nakes.


“ Kegiatan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut kepada masyarakat ini merupakan perintah dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono  kepada jajaran TNI AL di seluruh Indonesia. TNI Angkatan Laut harus mampu membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanggulangan Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi,” Kata Zulfitri


Zulfitri juga mengatakan, vaksinasi kepada warga dengan cara pelayanan yang Humanis dari para Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Demikian kata Zulfitri menyebut kalimat alimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.


Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan santun Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat.


Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. Lantamal II sudah menurunkan Nakes ke berbagai tempat lokasi di adakan serbuan vaksinasi.


Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

 

Pelayanan dari Nakes Diskes Lantamal II menurunkan 1 Tim vaksinator berjumlah  berjumlah 13 orang dan Nakes dari Kabupaten Kepulauan Mentawai serta Puskesmas Sikakap, telah memberikan pelayanan kepada 729 orang  masyarakat di vaksin. Vaksinasi yang dilaksanakan ini, menggunakan jenis vaksin Coronovac, Pfizer dan Modena. Vaksin berasal dari vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Sumbar yang di peruntukan kepada TNI.


Hadir pada acara serbuan vaksinasi Maritim di Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai, Bupati  Mentawai  Yudas Sabaggalet, bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Kepulauan Mentawai serta  undangan lainya. Sedangkan pejabat Lantamal II mendampingi Danlantamal, Asintel, Asops, Aspotmar dan Dansatrol Lantamal II.  (dio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WARGA SIKAKAP BER ANTUSIAS DATANGI KAPAL PERANG TNI AL KRI BONTANG 907 UNTUK MENDAPAT VAKSINASI COVID-19

Terkini

iklan2

Iklan