Iklan

1159 Warga Sikakap Telah Divaksin. Bupati Mentawai Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran TNI Angkatan Laut

Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T11:45:50Z

Foto dari kiri- ke kanan Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,M.Si (Han),  Yudas Sabagalet Bupati Kepulauan Mentawai, Letkol Laut (KH) P.Sirait Danlanal Mentawai Persiapan, Letkol INF Febri Adrianto Dandim 0319 Mentawai,  Jamhur Kepala Syahbandar Sikakap, Akmal Kakansar Mentawai dan IPDA  Yanuar Kapolsek Sikakap.

SASARAINAFM.COM |SIKAKAP – Bupati Mentwai Yudas Sabaggalet menyatakan  rasa terima kasih kepada jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya kepada Lantmal II Padang yang telah menggelar vaksinasi covid-19 di KRI Bontang – 907 Perairan  Sikakap Mentawai pada Jumat, (15/10), dan telah melakukan vaksinasi kepada 1159 Warga Mentawai di Sikakap.


“ atas nama Pemerintah Kabupaten Mentawai, saya mengucapkan terima kasih, kepada  Bapak Hargianto Komandan Lantamal II Padang bersama jajarannya yang telah memberikan pelayanan kesehatan pemberian vaksin kepada warga Mentawai,”  Ucap Yudas pada sambutan acara serbuan vaksinasi Maritim di Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar diatas KRI Bontang-907 di perairan Sikakap, Jumat (15/10).


Yudas menyebut program serbuan vaksinasi Maritim yang digelar Dinas KesehatanLantamal II Padang bersama Dinas Kesehatan Mentawai  di atas kapal perang KRI Bontang 907 di perairan Sikakap Jumat lalu merupakan ujud kepedulian pemerintah melalui jajaran TNI AL, dan giat tersebut sangat membantu percepatan program pemberian vaksinasi covid-19 kepada warga Mentawai , yang saat ini juga sedang berlangsung secara bertahap melalui dinas kesehatan Mentawai , Rumah Sakit Tuapejat, dan pada beberapa Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Mentawai .

 

Yudas mengatakan, pemberian vaksin diutamakan untuk warga Mentawai usia sekolah, karena ada anggapan dikalangan mereka masih merasa kebal dari virus dan masih banyak yang enggan di vaksin.

 

"Terutama anak-anak usia sekolah (SMA), harus diberikan vaksin, karena mereka merasa kebal dari virus dan banyak yang enggan, jadi mari kita beri motivasi mereka untuk divaksin" ujar Yudas .

 

Sementara Animo masyarakat Sikakap dan sekitarnya mengikuti vaksinasi massal di dermaga Syahbadar Sikakap sangat tinggi. Dengan berjalan kaki, naik Boat, naik motor bahkan menumpang truck, mereka beramai-ramai mendatangi lokasi vaksinasi.

 

kapal KRI Bontang 907

Vaksinasi massal ini diadakan di dua titik yakni diatas kapal KRI Bontang 907 untuk melayani Pelajar SMP/MTs-SMA se-Sikakap dan di pelataran dermaga pelabuhan Syahbandar untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin.


siswa-siswi di Sikakap bersabar dan tertib antri untuk mengikuti vaksinasi

Sejak pukul 7.30 pagi lapangan Syahbandar sudah dipenuhi oleh pelajar yang mengenakan seragam Pramuka, beserta guru pendamping mereka, serta masyarakat umum dari berbagai Dusun menyambut kedatangan kapal Perang TNI AL yang datang jauh-jauh ke Kepulauan Mentawai dalam rangka kerjasama percepatan vaksinasi dengan pemerintah Kabupaten Mentawai yang berjuluk  "Bumi Sikerei"  ini.

 

Terdengar sorak-sorai dan riuh tepuk tangan saat kapal nan gagah menawan ini menyandar di pelabuhan. Kedatangan kapal yang memiliki ukuran sangat besar ini, menjadi daya tarik sendiri dan hiburan bagi masyarakat sekitar.

 

salah seorang siswi sedang disuntik vaksinasi covid-19

Sesuai tema yang diusung dalam spanduk "Serbuan Vaksin Maritim TNI AL, Sinergitas Lantamal II Padang untuk Negeri di KRI Bontang 907 Perairan Sikakap Mentawai", mendapatkan animo yang sangat besar, ribuan masyarakat mengantre untuk mendapatkan vaksin.

 

Meski ditengah pelaksanaan sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Hingga sore hari menjelang, antrian masih terlihat dan sisanya sedianya akan dilanjutkan esok harinya. (dio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1159 Warga Sikakap Telah Divaksin. Bupati Mentawai Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran TNI Angkatan Laut

Terkini

iklan2

Iklan