bannerwebsasarainaedit

Iklan

Hari Pertama Tes PPPK, Peserta Ikuti Protokol Kesehatan

Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T07:16:01Z

Suasana Hari pertama Tes PPPK

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk Fungsional di Kabupaten Kepulauan Mentawai berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yang dimulai dari hari Senin (13/9/2021).


Ujian PPPK tersebut dalam satu hari akan dilaksanakan ujian sebanyak dua sesi, mulai pukul 07.00 - 08.30 WIB untuk sesi pertama dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 - 14.30 WIB, untuk hari pertama sesi pertama diikuti sebanyak 73 peserta pada Tempat Ujian Komputer (TUK) ruang satu, kemudian ruang kedua diisi sebanyak 36 peserta.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeroe mengatakan bahwa pelaksanaan ujian P3K di masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid- 19) peserta tetap melakukan pemeriksaan kesehatan dan menunjukkan surat bukti bebas Covid dan telah di Vaksin, sesuai dengan tindak lanjut Surat Direktur Jenderal Guru dan Kependidikan, Kemendikbud Ristek, kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Nomor : SR.04.01/II/2309/2021.


"Sesuai dengan surat tersebut maka seluruh peserta yang mengikuti ujian harus di antigen dulu sehari sebelum mengikuti ujian. Jika ada peserta yang positif maka ada ketentuan yamg diberikan nantinya," Katanya Senin, (13/9/2021)  saat ditemui di tempat pelaksanaan ujian di SMAN 2 Sipora.


Adapun jumlah peserta pertingkatan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 221 peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 194, Sekolah Menengah Atas (SMA) 138, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 30, Grand Total 583 peserta dengan kesediaan Perangkat Komputer 73 unit.


Sementara sistem seleksi PPPK untuk Guru dilaksanakan sesuai prosedur penyelenggaraan dengan metode Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer (CATUNBK). CAT-UNBK menggunakan model Computer Based Test (CBT) semi-online, yang membutuhkan koneksi internet pada saat sinkronisasi soal seleksi kompetensi (sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi), rilis token, dan pada saat pengunggahan hasil seleksi kompetensi. 


Pada saat pelaksanaan seleksi kompetensi tidak diperlukan koneksi jaringan internet. Pengamanan soal seleksi kompetensi dilakukan dalam bentuk digital melalui enkripsi yang hanya dapat dibuka dan diakses oleh aplikasi sistem CAT-UNBK. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Tes PPPK, Peserta Ikuti Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan