bannerwebsasarainaedit

Iklan

Lantik 5 Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Pemkab Mentawai. Bupati : Jadikan Pekerjaan Menjadi Martabat Budaya Kita

Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T18:08:50Z

Foto Bersama : Bupati, Unsur Pimpinan Forkopimda dan para pejabat yang dilantik

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT - 5 Pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi dilantik oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. 


Pelantikan tersebut berlangsung di Bapeda KM 4 Sipora Utara , Rabu (18/8/2021).


Adapun 5 pejabat yang di lantik tersebut, Yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dijabat oleh Nicholaus Sorot Ogok yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 


Pujo Raharjo menjabat Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang berganti posisi jabatan dengan Dul Sumarno yang kini mengisi jabatan Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kemudian Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dijabat oleh Sahad Pardamaian Sagurung yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan kini dijabat oleh Zulfikar, Paulinus Sabelepangulu yang menjabat sebelumnya berganti posisi dengan Zulfikar yang menjabat Asisten Bupati Bidang Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.


Kemudian Rosmaida Sagurung menjabat Sekretaris Dinsos ditunjuk Bupati Mentawai sebagai Pelaksana tugas (Plt).mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Jabatan posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bupati menunjuk Sukirman Asisten Bupati Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat menjadi Pelaksana tugas Kadis DPMPTSP.


Bupati Mentawai dalam arahannya menyampaikan bahwa eselon II tidak lagi menjadi eselon III dan eselon IV. Menjadi eselon II adalah yang sudah terpilih dan memiliki kemandirian berfikir, kemandirian bertindak, kemandirian dalam melaksanakan tugas dengan baik. Ia berharap eselon II bisa berinovasi yang diharapkan oleh masyarakat.


" Saya berharap kepada eselon,  bekerja menjadi martabat kita, bekerja menjadi budaya kita. Jangan di jajah oleh makanan, jangan di jajah oleh uang," Tegas Yudas


Ia juga mengatakan untuk membangun daerah ini tidak cukup untuk dirinya sendiri, eselon II harus menjadi mitranya internal dan eksternal, mitranya OPD bahkan menjadi mitra di luar Mentawai.


Harapannya kepada eselon II yang sudah di lantik membangun relasi yang produktif dan tidak bisa bekerja sendiri.


" Buka diri, buka wawasan untuk membangun Mentawai. Menjadi relasi yang produktif, berguna, bermanfaat untuk oranglain, " Ujar Bupati


Bupati juga meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja lebih keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Selain pejabat eselon II atau kepala OPD,  Bupati juga melantik pejabat eselon III dan IV menempati posisi kepala bidang, kepala seksi dan kepala sub bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Turut Hadir sekda Martinus Dahlan, Ketua DPRD Yosep Sarogdok,Wakil Ketua DPRD, Kapolres AKBP Muát, Dandim letkol czi Mardianto, Danlanal, Kakansar Mentawai dan Kepala OPD. (MD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik 5 Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Pemkab Mentawai. Bupati : Jadikan Pekerjaan Menjadi Martabat Budaya Kita

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan