bannerwebsasarainaedit

Iklan

Masyarakat Mentawai Berharap Covid-19 Cepat Berlalu

Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T21:21:17Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT-
Masyarakat Mentawai berharap pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini meresahkan warga bisa cepat berlalu dan tidak ada lagi di Mentawai.


Dedi N (34) asal Siberut Selatan mengatakan sejak masuknya pandemi Covid-19 di Indonesia terutama di Kepulauan Mentawai banyak aktivitas yang dilakukan masyarakat Mentawai tidak maksimal atau terkendala tidak seperti dulu.


Menurutnya pandemi ini sudah meresahkan masyarakat dan dibuat ribet, sebab setiap kemana-mana harus menggunakan masker atau menjaga jarak, ia berpendapat bahwa hal seperti itu tidak biasa pada dirinya.


“Saya jujur sangat risih dan tidak biasa ya kemana-mana harus menggunakan masker jaga jarak lagi, kita maunya covid ini bisa cepat berlalu, melakukan kegiatan atau aktivitas pun tidak maksimal, apalagi saat bekerja kita ramai, tentu kita harus menggunakan masker dan sebagainya,” katanya yang diterjemahkan dari bahasa Mentawai, pada Rabu, (21/4/2021).


Ia berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar lebih serius dan tidak putus asa mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kepulauan Mentawai, menurutnya memang saat ini pemerintah sedang bekerja untuk memberantas covid-19 namun lebih ketat lagi terutama di setiap pintu masuk kapal di masing-masing pelabuhan, sebab kata Dedi (34) asal mula virus tersebut berasal dari luar.


“Saat ini kan virus ini sudah mulai meningkat lagi di Mentawai, mungkin kita lengah sehingga bertambah, apalagi yang sering mondar-mandir dari Padang-Mentawai dan sebaliknya, dari situ dibawalah virus itu ke Mentawai kita kan tidak tau yang pergi ke Padang dia pergi kemana-mana ketemu orang disana yang mungkin sedang positif covid,” ucapnya.


Ia berharap jika memang peningkatan covid-19 di Mentawai terus naik alangkah baiknya pemerintah melakukan  pembatasan orang keluar masuk terutama dari Padang ke Mentawai sebab virus ini jarang bergejala sehingga tidak dapat diketahui dan dilihat secara kasat mata siapa yang terpapar. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Mentawai Berharap Covid-19 Cepat Berlalu

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan