bannerwebsasarainaedit

Iklan

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Mentawai Naik Status Menjadi Zonasi Orange

Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T21:00:08Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT -
Lahmuddin Siregar Kepala dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai menyebutkan bahwa status Kabupaten Kepulauan Mentawai meningkat dari zonasi kuning menjadi orange.


Hal tersebut terkait adanya kasus kematian salah satu pasien positif covid-19 beberapa waktu lalu di Mentawai dan kembali meningkatnya kasus terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes swab.


Lahmuddin mengatakan dari semua kasus, wilayah Sipora Utara menjadi kontributor terbanyak kasus positif corona.


"Kasus saat ini seperti gunung es tiba-tiba melonjak drastis. Oleh sebab itu perlu pengawasan lebih ketat lagi dan terus menerapkan protokol kesehatan," kata Lahmuddin di aula Setda beberapa waktu lalu.


Ia menuturkan, rata-rata pasien yang terpapar covid-19 berusia 25 hingga 46 tahun, selain itu ada balita dan lansia juga.


Dari pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, ada warga yang sudah divaksin dua kali. Lahmuddin menerangkan bahwa hal tersebut dikarenakan belum terbentuknya antibodi atau kekebalan tubuh seseorang. Sehingga harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesudah divaksin. 


Ia mengimbau warga mengikuti vaksinasi Sinovac karena aman dan halal.


Sementara itu, Direktur RSUD Mentawai dr. Jimmy Yul Ambarita berharap tim posko covid-19 di desa gencar melakukan pengawasan dan lahan di setiap kecamatan/desa/dusun sudah harus tersedia bagi pasien covid-19 yang meninggal ke depannya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Mentawai Naik Status Menjadi Zonasi Orange

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan