Iklan

1.000 Orang Tenaga Pelayanan Publik di Mentawai Lakukan Vaksinasi

Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T12:44:52Z

Salah seorang ASN sedang disuntik vaksinasi

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT  -
Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Bumi Sikerei, vaksinasi terus dilakukan Pemerintah.


Beberapa tenaga pelayan publik seperti guru dan ASN serta honorer dari Dinas Perhubungan, tampak mengikuti vaksinasi di halaman kantor Dinas Kesehatan Mentawai, Kamis (25/3/2021).


Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa vaksinasi tahap pertama tenaga kesehatan sudah mencapai 88,56%. Sedangkan tahap kedua mencapai 78,33%.


Selanjutnya, vaksinasi diberikan kepada tenaga pelayan publik mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, BPJS, guru, dan Dinas Perhubungan.


Ia menyebutkan ada 2.000 dosis vaksin Sinovac yang sudah didatangkan kembali untuk tenaga pelayan publik dengan target 1.000 orang yang akan divaksin.


"Total vaksin yang diberikan kepada kita sudah sebanyak 4.480 dosis untuk 2.240 orang. Karena ada tahap pertama dan kedua," kata Lahmuddin di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).


Prioritasnya, imbuh Lahmuddin, para Guru, baru kemudian ASN, honorer, wartawan, dan pedagang. Kemudian akan dilanjutkan vaksinasi masyarakat, termasuk lansia.


Lahmuddin menambahkan, data sementara vaksinasi tahap pertama terhadap pelayan publik sudah mencapai 517 orang, dan kedua 77 orang. 


Vaksinasi digelar di seluruh puskesmas, sesuai ketersediaan vaksin.


Untuk mengetahui giliran maupun kesempatan divaksin, kata Lahmuddin, pihaknya akan menyurati instansi terkait dan perlu mengisi data identitas per seorangan serta melalui tahapan screening.


"Vaksin Sinovac aman dan halal. Dengan mengikuti vaksinasi, kita bisa  saling melindungi dan aman dari Covid-19. Untuk mewujudkan hal tersebut, kita terus membangun kerjasama dengan semua lini di tingkat Kabupaten hingga dusun," pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1.000 Orang Tenaga Pelayanan Publik di Mentawai Lakukan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan