Iklan

Yayasan Field Indonesia Hadirkan Program Desa Tangguh di Kepulauan Mentawai

Jumat, 19 Februari 2021, Februari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-02-19T05:05:38Z

Direktur eksekutif Field Indonesia Heru Setyoko

SASARAINAFM.COM |TUAPEJAT - Kegiatan program Yayasan Field Indonesia di Kepulauan Mentawai resmi dibuka di aula Bappeda, Kamis (18/2/2021).

Direktur Eksekutif Field Indonesia, Heru Setyoko Direktur Eksekutif Field Indonesia, Heru Setyoko yang hadir saat itu menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dalam program penguatan ketangguhan di wilayah Asia Tenggara dan Selatan melalui integrasi manajemen risiko, inklusi sosial, dan penguatan sosial-ekonomi.


Adapun jangka waktu kerja-sama tersebut dimulai dari 1 Nopember 2020 hingga 31 Oktober 2023.


"Tujuan kegiatan kick off meeting ini untuk meluncurkan program-program kita. Beberapa kegiatan kita diantaranya, meningkatkan sosial ekonomi masyarakat, memberi akses bagi disabilitas dengan fokus pada inklusi sosial, dan meningkatkan kapasitas masyarakat desa hingga Kabupaten tangguh terhadap bencana dan perubahan iklim," tutur Heru Setyoko, Kamis (18/2/2021) di aula Bappeda Mentawai.


Heru menyebutkan Program prioritas dari kerjasama tersebut yakni terkait ketahanan pangan dengan melakukan perencanaan sehingga ada sustainable livelihood assesment atau  pengkajian perikehidupan berkelanjutan dengan melihat potensi dan permasalahan yang ada. 


Selain itu, perencanaan desa tangguh dengan kondisi yang ada.


Pada program ini, Heru menyebutkan pihaknya bekerjasama dengan BPBD, Dinas pertanian, Dinas Pemberdayaan masyarakat, kelompok atau organisasi yang fokus pada disabilitas dan sosial, dan membangun pertanian yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Terkait pertanian, kita akan mempertimbangkan jenis tanaman yang sesuai, cara manajemen atau pengelolaannya hingga pasca panen," ujarnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yayasan Field Indonesia Hadirkan Program Desa Tangguh di Kepulauan Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan