Iklan

Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Kamis, 04 Februari 2021, Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T19:13:58Z

Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di Tuapejat

SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT-
Sebagai peserta pertama dalam pencanangan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Mentawai, Yosep mengajak masyarakat Mentawai agar tidak takut dengan vaksin.


"Vaksinasi ini merupakan langkah terbaik dalam menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19. Tentunya sebelum dilakukan suntik vaksin petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan awal seperti kondisi tensi darah, jadi jangan takut kalau divaksin," katanya saat ditanya usai vaksinasi, Rabu, (3/2/2021) di aula Sekretariat Daerah Mentawai.


Ia juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi harus mengikuti 4 prosedur yang ada seperti mendaftar di meja 1, ukur tensi atau pemeriksaan kesehatan di meja 2, pelaksanaan vaksinasi di meja 3 dan Opservasi di meja 4.


“Kita kan tidak ada penyakit yang pernah dirawat lama-lama, palingan hanya maag, lalu disampaikanlah bahwa pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan, dan sebelum divaksin ada komitmen, karena dinyatakan kita ini aman, saya tandatangani dan bersedia,” ujar Yosep.


Ia mengajak masyarakat Mentawai untuk ikut divaksin sebab menurutnya pemberian vaksin bisa membantu kekebalan tubuh sehingga keluarga dan orang lain tidak muda terkena covid-19.


“Nah kalau kita tidak sehat, pasti ditunda tidak langsung divaksin, jadi sekali lagi kami sampaikan mari kita ikut divaksin kita jaga kesehatan kita, untuk kedepan supaya saudar-saudara kita tidak terkena oleh virus ini,” jelasnya.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa masyarakat juga jangan terlalu percaya dengan informasi hoax yang belum jelas sumber dan kebenarannya dan selalu bijak dalam menggunakan media sosial. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadi Peserta Pertama Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Terkini

iklan2

Iklan