Iklan

Badminton Cup Lanal Mentawai 2020 Resmi Ditutup, Ini Harapan Bupati Mentawai

Kamis, 10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T08:23:28Z

Peserta Turnamen berfoto bersama 

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT -
Turnamen Badminton Cup Lanal  Mentawai 2020 resmi ditutup Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di lapangan bulutangkis KM.5 Sipora Utara, rabu (9/12/2020).

Yudas menyampaikan apresiasinya atas inisiatif, inovasi, dan semangatDanlanal beserta tim memprakarsai turnamen bulutangkis di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini positif sekali di tengah ketakutan masyarakat akan Covid-19 dan seolah tidak berdaya. Dengan berolahraga, justru dapat meningkatkan imun tubuh melawan Covid-19, dan membangun solidaritas antar pemain," ujar Yudas di hall Km.5, rabu (9/12/2020).

Ia mengimbuhkan bahwa jika fisik dan mental seseorang kuat, maka menghadapi apapun tidak akan mengalami kesulitan. Namun, jika lemah fisik atau mentalnya saja, maka bisa dengan mudah diserang covid-19.

Menurut Yudas, potensi masyarakat dalam berolahraga khususnya badminton cukup banyak, namunperlu dibina dengan baik dan dibuat klubnya.

"Generasi muda kita sebaiknya juga dibina dari kecil (SD-SMP-SMA) sehingga berkembang menjadi pemain profesional di tingkat provinsi hingga nasional," tuturnya.

Ia juga berharap meskipun tanpa anggaran Pemda, turnamen serupa dapat digelar oleh yang lainnya dan bisa mengikuti pola pikir (mindset) Danlanal.

Pada tempat yang sama, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok menyatakan supportnya atas event tersebut.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi bisa melatih generasi muda. Namun ke depan kita berharap siapapun yang menyelenggarakan, ada anak-anak sekolah yang terlibat dalam turnamen. Sehingga jika ada event di tingkat Provinsi bibit-bibit atlet di tingkat sekolah sudah ada,"kata Yosep.

Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar juga turut bertrimakasih atas partisipasi dan antusiasme para peserta yang luar biasa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama turnamen.

Ia menuturkan, dengan menggelar turnamen badminton se Kabupaten Kepulauan Mentawai ini, selain untuk kesehatan dan prestasi, juga membantu  perekonomian warga di sekitar.

"Menang atau kalah itu hal biasa. Yang terpenting dalam permainan, jaga sportivitas. Kemudian, bagi yang kalah jangan patah semangat, terus berlatih agar bisa menjadi pemain yang lebih andal,"ujar Letkol Laut Anis Munandar.

Turnamen tersebut diikuti oleh 90 peserta Pria dan 10 peserta putri. Pada penghujung acara penutupan turnamen, Danlanal membagikan hadiah berupa trophy, piagam, uang tunai, dan tas berisi perlengkapan protokol kesehatan.

Namun uniknya pada turnamen kali ini, ada hadiah hiburan juga yang diberikan kepada pemain kategori paling ambisi, lucu, dan paling heboh.

Turut hadir pada acara penutupan Turnamen Badminton Cup Lanal  Mentawai 2020, DitPolairud Polda Sumbar, Kapolres, Dandim 0319, Kakansar, Kasat PolPP, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, dan pemenang turnamen.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Badminton Cup Lanal Mentawai 2020 Resmi Ditutup, Ini Harapan Bupati Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan