Iklan

Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah 9 Orang di Mentawai

Jumat, 06 November 2020, November 06, 2020 WIB Last Updated 2020-11-06T04:48:12Z
Konferensi Pers
Foto : Sasaraina


Sasaraina.com
- - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali bertambah 9 orang terkonfirmasi.


Dengan bertambahnya kasus baru 9 orang maka sampai saat ini sudah tecatat sebanyak 121 orang terpapar covid-19 di Kepulauan Mentawai, sebelumnya tercatat sebanyak 112 orang terpapar. Diantaranya sudah sembuh 75 orang sementara yang masih dalam perawatan 46 orang.


9 dari yang positif, 6 diantaranya berasal dari Sikakap, sementara 3 berasal dari Tuapeijat. Dari 9 kasus positif baru tersebut sudah digeser di tempat isolasi, 3 di RSUD, 4 di Puskesmas Sikakap, 2 isolasi mandiri di Padang dan di Solok (belum sempat berangkat ke Mentawai), kasus positif tersebut 3 diantaranya ASN, 2 swasta, 2 ibu rumah tangga, 1 mahasiswa, dan 1 anggota Polsek Sikakap.


“Ini adalah hasil pemeriksaan kita cekpoint di Bungus, sebanyak delapan orang dan satu di Sikakap. Berdasarkan kondisi ini, artinya kita sangat terbantu dengan kebijakan ini, artinya kita bisa mendeteksi orang yang masuk ke Mentawai, walaupun sudah sampai ke Mentawai, tapi sesegera mungkin kita lakukan isolasi, dari pada kita biarkan disini, maka inilah yang menjadi OTG yag bisa menularkan kepada banyak orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus juru bicara bidang kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, Kamis, (5/11/2020).


Ia juga menyebutkan bahwa beberapa hari yang lalu pihak terkait melakukan swab test kepada pelaku usaha yang ada di kawasan Km. 0 sebanyak 60 dan dinyatakan negatif sesuai dengan hasil yang sudah diterima dari laboratorium Fakultas Unand.


“Tentu kapada pelaku usaha lainnya, yang belum memeriksakan dirinya, yang belum sempat datang ke tempat petugs kita untuk memeriksakan diri untuk mengetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak, ini berguna bagi kita, bagi keluarga dan bagi masyarakat secara umum,” ungkapnya. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah 9 Orang di Mentawai

Terkini

Topik Populer

Iklan