Pasien Covid-19 Bertambah 8 Di Pulau Sipora Mentawai - SasarainaFM

Breaking

radio

Selasa, 06 Oktober 2020

Pasien Covid-19 Bertambah 8 Di Pulau Sipora Mentawai

Jubir Covid 19 Mentawai Lahmuddin Siregar saat memberikan keterangan pers di Tuapeijat 

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Lahmuddin Siregar Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai mengumumkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8 orang pada Senin (5/10/2020).


Enam diantaranya dari kluster perkantoran yaitu dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan dua orang, Dinas Perumahan kawasan Permukiman satu orang, dan tiga orang dari Sekretariat Daerah.


Sementara dua lagi ditemukan dari hasil tracing dari kasus terkonfirmasi positif di Sekretariat Daerah yaitu di desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan.


"Kebetulan pasien positif dari Setda berkunjung ke kampungnya di Nemnemleleu sehingga kita lakukan uji swab dan hasilnya positif," ujar Lahmuddin Siregar di aula Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (5/10/2020).


Selanjutnya, dua pasien dari Desa Nemnemleleu tersebut diisolasi di Puskesmas Sioban, enam lainnya diisolasi di RSUD Mentawai.


Lahmuddin menuturkan bahwa total

pasien Covid-19 yang dirawat saat ini 23 orang, yakni enam orang tersebar di Siberut, 17 orang di Sipora.


"Kasus ini ada yang datang dari luar, dan ada juga transmisi lokal. Kita menyarankan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan, membudayakan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan berkontribusi melakukan swab untuk pencegahan secara dini," pungkasnya.(KS)